Rabu 27 Jul 2022 20:39 WIB

Cedera Pogba Paksa Juventus Gerak Cepat di Bursa Transfer 

Pogba untuk bisa merumput di laga perdana Juventus pada musim ini

Pemain Manchester United Paul Pogba meninggalkan lapangan setelah dikartu merah pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris,Ahad (24/10).
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Paul Pogba meninggalkan lapangan setelah dikartu merah pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, Inggris,Ahad (24/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kemungkinan besar belum bisa menurunkan Paul Pogba dalam satu hingga dua bulan mendatang. 

Gelandang yang belum sempat tampil di laga kompetitif dalam kesempatan kedua membela I Bianconeri itu terpaksa menjalani operasi lantaran cedera lutut. 

Pogba mengalami cedera lutut dalam sebuah sesi latihan Juventus di sela-sela tur pramusim di Amerika Serikat. 

Alhasil, gelandang asal Prancis itu mesti absen di sisa laga pramusim. Begitu pula dengan keraguan soal kesiapan Pogba untuk bisa merumput di laga perdana I Bianconeri pada musim ini, tepatnya saat berduel dengan Sassuolo, pertengahan bulan depan. 

Cedera pemain yang didatangkan dengan status free transfer ini kemudian berimbas pada aktivitas I Bianconeri di bursa transfer. 

Manajemen Si Nyonya Tua kabarnya mulai bergerak cepat untuk bisa mendatangkan pemain anyar sebagai calon pengganti Pogba. 

''Juventus akan kembali ke bursa transfer pemain untuk memperkuat barisan pemain di lini tengah." 

"Cedera yang dialami Pogba mendorong Juventus untuk mempercepat aktivitas dalam mendatangkan gelandang anyar,'' tulis laporan Calciomercato, Rabu (27/7). 

Salah satu gelandang yang dikabarkan masuk dalam radar Juventus adalah penggawa Paris Saint Germain (PSG), Leandro Paredes. 

I Bianconeri bahkan disebut sudah dalam tahap melayangkan tawaran kepada Les Parissiens untuk bisa mendatangkan Paredes. 

Namun, tawaran nilai transfer sebesar 15 juta euro dari Juventus masih belum memuaskan PSG. Klub asal Ibukota Prancis itu disebut-sebut baru bersedia melepas gelandang asal Argentina itu dengan nilai transfer mencapai 30 juta euro. 

I Bianconeri diketahui belum memberikan respon terkait banderol transfer yang telah ditetapkan Les Parissiens tersebut. Aktivitas di bursa transfer tidak hanya soal mendatangkan gelandang anyar. 

I Bianconeri juga siap melepas sejumlah pemain di lini tengah untuk memberikan ruang buat kehadiran gelandang anyar. 

Arthur dan Aaron Ramsey menjadi dua nama pemain yang disebut-sebut bakal dilepas Juventus. I Bianconeri setidaknya sudah menemukan solusi untuk Ramsey. 

I Bianconeri akhirnya berhasil membujuk gelandang asal Wales itu untuk mengakhiri kontrak, yang sebenarnya masih tersisa satu tahun lagi. 

Ramsey secara resmi meninggalkan Juventus pada musim panas kali ini dengan status free transfer. Sementara untuk Arthur, gelandang asal Brasil itu dilaporkan diminati oleh Valencia. 

Namun, I Bianconeri disebut-sebut belum mendapatkan tawaran resmi dari Los Che terkait kemungkinan perekrutan gelandang asal Brasil tersebut. n reja irfa widodo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement