Rabu 27 Jul 2022 19:40 WIB

Ambisi Vlahovic Menjadi Rekan Setim Di Maria

Allegri memberikan kebebasan kepada Di Maria beroperasi di lini kedua.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pesepakbola Argentina Angel Di Maria
Foto: Sara Sonnessa/LaPresse via AP
Pesepakbola Argentina Angel Di Maria

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Juventus Dusan Vlahovic bersemangat melihat kehadiran Angel Di Maria di timnya. Ia bakal sering terlibat kerja sama dengan winger asal Argentina itu.

Vlahovic biasa tampil di posisi ujung tombak. Di Maria menyisir area sayap. Belakangan dalam beberapa uji coba, pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri memberikan kebebasan kepada eks Paris Saint Germain untuk bergerak di lini kedua.

Baca Juga

"Ketika saya mendengar dia datang, saya langsung berpikir berapa banyak gol dan assists yang kami hasilkan bersama, karena saya ingin dia juga mencetak gol," kata eks Fiorentina ini, dikutip dari Football Italia, Rabu (27/7/2022).

Ia mengetahui perjalanan karier Di Maria. Menurut Vlahovic, sosok yang pernah berkostum Real Madrid itu telah tampil di level tertinggi untuk waktu yang lama. Jelas, ia tak meragukan kualitas El Fideo.

Ia menilai, Jebolan akademi Rosario Central itu, salah satu pemain sayap terkuat dalam 20 tahun terakhir. Kini mereka harus mengenal lebih dekat. Sehingga dampak positifnya terasa di lapangan.

"Saya yakin itu tidak akan sulit baginya. Dia telah bermain dengan banyak striker hebat. Sayalah yang harus bertanya kepadanya, bagaimana saya harus bergerak, agar dia dapat menemukan saya," ujar Vlahovic.

Ia juga mengomentari kembalinya Paul Pogba ke Juventus. Ia mendengar kebiasaan unik Pogba di luar lapangan. Eks Manchester United itu suka memberi nama panggilan kepada rekan-rekannya.

Vlahovic tidak memiliki masalah akan hal itu. Di level sepak bola, ia menghormati pesepak bola berkebangsaan Prancis tersebut. Sebelumnya, ia hanya mengetahui nama besar sang gelandang dari media.

"Dia juara dunia yang telah memenangkan begitu banyak gelar pada tahun-tahunnya di Juve, juga Liga Europa bersama Manchester United. Senang memiliki dia dalam tim kami," tutur bomber 22 tahun ini.

Dalam enam bulan sebelumnya, Vlahovic berada di periode adaptasi dengan budaya si Nyonya Tua. Kini ia merasa lebih siap untuk memberikan segalanya di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement