Rabu 27 Jul 2022 18:19 WIB

Bhayangkara FC Evaluasi Koordinasi Permainan dan Penyelesaian Akhir 

Widodo mengaku ada beberapa pekerjaan rumah yang akan dibenahinya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi dan pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Bhayangkara FC Ruben Sanadi dan pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (20/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC mempersiapkan tim secara maksimal menjelang pertandingan melawan Persik Kediri pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri pada Ahad (31/7/2022).

Skuad asuhan Widodo C Putro menilai setelah kekalahan di laga perdana, Persik justru mempunyai motivasi lebih.

Bhayangkara FC harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Persib Bandung di laga perdana. Tapi Persik Kediri menelan kekalahan 0-2 dari Persita Tangerang.

Hasil itu jelas menjadi permulaan yang buruk bagi skuad besutan Javier Roca yang akhirnya tercecer di urutan ke-16 klasemen sementara Liga 1. 

Kendati demikian, Widodo enggan menganggap performa buruk Persik di laga awal sebagai acuan untuk mengukur kekuatan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

"(Hasil Persik di laga awal) itu tidak menjadi acuan atau patokan. Bahwa mereka bisa kalah tapi di home bisa lain. Kita tetap harus mewaspadai," kata Widodo dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Dalam masa persiapan sebelum bertolak ke Kediri, Widodo mengaku ada beberapa pekerjaan rumah yang akan dibenahinya.

Terutama dari segi penampilan setelah The Guardian bermain imbang di laga perdana. Pelatih berusia 51 tahun itu menilai timnya harus lebih meningkatkan chemistry di antara mereka.

"Lalu ada beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, harus diasah lagi agar bisa menjadi gol. Koordinasi di lini belakang saat kita transisi menyerang ke bertahan juga harus diperbaiki," ungkapnya. 

Meski enggan memandang sebelah mata kekuatan Persik dan menilai ada beberapa evaluasi yang harus terus diasah oleh Muhammad Hargianto dkk, Widodo tetap memasang target tinggi pada laga kedua nanti.

Dia menegaskan, angka sempurna perdana bagi The Guardian harus didapatkan saat bertandang ke markas Persik.

"Semua tim pasti ingin tiga poin. Tidak terlepas dari Bhayangkara FC juga," tegas Widodo.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement