Rabu 27 Jul 2022 16:04 WIB

Bhayangkara FC Abaikan Hasil Buruk Persik pada Laga Perdana Liga 1

Bhayangkara bertandang ke markas Persik pada Ahad (31/7/2022).

Tim Bhayangkara FC
Foto: DOK BHAYANGKARA FC
Tim Bhayangkara FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC mengabaikan hasil buruk Persik Kediri pada laga perdana Liga 1 2022/2023 saat kedua tim bertemu pada pekan kedua. Skuad besutan Widodo C Putro tetap menaruh respek kepada tim berjuluk Macan Putih itu, yang kalah 0-2 melawan Persita Tangerang.

Bhayangkara FC akan melakoni laga tandang ke markas Persik di Stadion Brawijaya Kediri pada Ahad (31/7/2022). The Guardian berangkat bermodal hasil imbang 2-2 kontra Persib Bandung dalam laga perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Ahad (24/7). Sementara kekalahan dari Persita membuat Persik berada di urutan ke 16 klasemen sementara Liga 1. 

Baca Juga

“(Hasil Persik) itu tidak menjadi acuan atau patokan. Mereka bisa kalah tapi di kandang bisa lain. Kami tetap harus mewaspadai,” kata Widodo, dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Rabu (27/7/2022). 

Dalam masa persiapan sebelum bertolak ke Kediri, Widodo mengaku ada beberapa pekerjaan rumah yang akan dibenahinya. Terutama dari segi penampilan saat The Guardian bermain imbang di laga perdana. 

“Lebih ke chemistry kita lebih ditingkatkan. Terus beberapa peluang yang harusnya menjadi gol, harus diasah lagi agar bisa menjadi gol. Kordinasi di lini belakang saat kita transisi menyerang ke bertahan juga harus diperbaiki,” kata pelatih berusia 51 tahun itu. 

Meski enggan memandang sebelah mata Persik dan menilai ada beberapa evaluasi yang terus di asah Muhammad Hargianto dkk, Widodo tetap punya target tinggi di laga nanti. Angka sempurna perdana jadi bidikan The Guardian. 

“Semua tim pasti ingin tiga poin. Tidak terlepas dari Bhayangkara FC juga,” kata Widodo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement