Rabu 27 Jul 2022 10:19 WIB

Mega Eltra Penuhi NPK untuk Perkebunan Swasta

Mega Eltra berhasil memenangkan pengadapaan pupuk NPK di perusahaan perkebunan swasta

 PT Mega Eltra, perusahaan perdagangan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), penuhi kebutuhan pupuk NPK untuk PT LG Plantation Grup.
Foto: Mega Eltra
PT Mega Eltra, perusahaan perdagangan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), penuhi kebutuhan pupuk NPK untuk PT LG Plantation Grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mega Eltra, perusahaan perdagangan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), penuhi kebutuhan pupuk NPK untuk PT LG Plantation Grup. Sebelumnya, Mega Eltra berhasil memenangkan pengadapaan pupuk NPK di perusahaan perkebunan swasta tersebut.

Direktur Komersil & Operasi Mega Eltra, Indrajaya, menyebutkan bahwa perusahaan menjalankan bisnisnya dengan memasarkan berbagai jenis pupuk yang diproduksi oleh Pupuk Indonesia grup. Adapun jenis pupuk NPK yang dipasok kepada LG Plantation Grup adalah NPK 13-6-27-4+0,65 B.

Baca Juga

“Mega Eltra saat ini tengah meningkatkan skala perdagangannya untuk mendukung aktivitas pemasaran holding Pupuk Indonesia,” ujar Indrajaya, dalam siaran persnya.

Lebih lanjut Indrajaya menjelaskan bahwa pendistribusian pupuk NPK untuk LG Plantation Grup akan dilakukan dengan mekanisme pengiriman bertahap dalam tiga shipment. Shipment pertama telah diterima oleh LG Plantation di Kalimantan Barat pada akhir Juni 2022 sebanyak 1.350 Ton.

photo
PT Mega Eltra, perusahaan perdagangan anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), penuhi kebutuhan pupuk NPK untuk PT LG Plantation Grup. - (Mega Eltra)

Sedangkan shipment kedua dan ketiga saat ini sedang dalam proses pengiriman sebanyak 6.471 Ton. Proses pengiriman ini terus dilakukan secara optimal hingga diterima oleh Gudang Kebun yang ditargetkan akan selesai di bulan Agustus 2022.

“Pupuk yang kami pasok adalah NPK Pelangi yang diproduksi oleh PT Pupuk Kaltim,” jelas Indrajaya.

Kerja sama antara Mega Eltra dengan LG Plantation Grup merupakan kerja sama yang akan memberikan dampak positif. Dengan adanya kerja sama dalam penyediaan pupuk NPK ini diharapkan dapat menjadi sinergi yang baik dan berkelanjutan antara Mega Eltra dengan LG Plantation Grup.

Pupuk NPK merupakan jenis pupuk majemuk yang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Karena kandungannya sudah dapat memenuhi kebutuhan unsur hara makro seperti Nitrogen (N), Fosfor (P), dan Kalium (K). Pupuk Indonesia sendiri dapat memproduksi pupuk jenis NPK yang kandungan unsur hara makro dan mikronya dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement