Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Pemprov Jabar Targetkan Perbaikan Jalan di Cianjur Tuntas Akhir Tahun 2022

Rabu 27 Jul 2022 08:16 WIB

Red: Nur Aini

Perbaikan jalan,   (ilustrasi) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menargetkan perbaikan jalan milik provinsi yang membentang di wilayah selatan Cianjur, Jawa Barat, dapat selesai sepenuhnya paling cepat akhir 2022.

Perbaikan jalan, (ilustrasi) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menargetkan perbaikan jalan milik provinsi yang membentang di wilayah selatan Cianjur, Jawa Barat, dapat selesai sepenuhnya paling cepat akhir 2022.

Foto: Republika.Yasin Habibie
pPerbaikan jalan di Cianjur sempat terganggu selama pandemi

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menargetkan perbaikan jalan milik provinsi yang membentang di wilayah selatan Cianjur, Jawa Barat, dapat selesai sepenuhnya paling cepat akhir 2022.

"Saya datang ke Cianjur termasuk untuk memantau perbaikan jalan provinsi yang sudah berjalan. Kalau belum tuntas kami akan menambah anggarannya," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Cianjur, Senin (27/7/2022).

Baca Juga

Kang Emil, sapaan akrab RidwanKamil, mengakui perbaikan jalan sempat terganggu selama pandemi, karena anggaran sebesar Rp5 triliun dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19. Namun, pihaknya kembali menggulirkan dana untuk perbaikan dan pembangunan jalan milik provinsi yang kondisinya rusak di Cianjur sepanjang puluhan kilometer yang membentang mulai dari Kecamatan Cibeber sampai Sindangbarang.

"Seharusnya sudah tuntas dua tahun yang lalu, namun anggarannya dialihkan sehingga baru tahun ini kita perbaiki. Kami upayakan selesai tepat waktu, kalau kurang kita akan anggarkan kembali di tahun depan," katanya.

Sebelumnya, Pemprov Jabar menggelontorkan dana Rp33,5 miliar untuk perbaikan jalan milik provinsi yang membentang di jalur selatan Cianjur. Jalan ini sempat dikeluhkan warga dari berbagai kalangan termasuk perhimpunan mahasiswa Cianjur selatan yang sempat melakukan aksi tanam pisang.

Perbaikan jalan tersebut menggunakan APBD murni Provinsi Jabar 2022, dengan tahapan pengerjaan yang dibagi menjadi empat ruas yaitu Cibeber, Cibeber-Sukanagara, Sukanagara dan Sukanagara-Sindangbarang sepanjang 28 kilometer.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA