Rabu 27 Jul 2022 03:26 WIB

Thomas Tuchel Izinkan Lima Pemain Chelsea Ini Mencari Klub Lain

Chelsea kemungkinan akan terus menambah pemain baru sebelum batas bursa transfer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dilaporkan mengizinkan lima pemain utamanya meninggalkan klub musim panas ini. Sebelumnya Chelsea telah mengizinkan Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman. Sedangkan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen hengkang sebagai agen bebas.

The Blues sejauh ini telah mendatangkan dua pemain, yakni Raheem Sterling dan Kalidou Koulibaly. Chelsea kemungkinan akan terus menambah pemain baru sebelum batas bursa transfer musim panas ditutup pada 1 September 2022. Tetapi ada juga kemungkinan klub menjual lima pemain utamanya.

Baca Juga

Menurut jurnalis Daily Mirror, Darrean Lewis, dilansir Sportsmole, Selasa (26/7/2022), kelima pemain itu adalah Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Christian Pulisic. Lewis menambahkan, Azpilicueta dan Alonso ingin bergabung dengan Barcelona.

Azpilicueta menghabiskan waktu 10 tahun di Chelsea dan mencatatkan 474 pertandingan di semua kompetisi. Kontraknya tersisa 12 bulan lagi. Sementara Alonso hanya tersisa kurang dari satu tahun kontrak di Stamford Bridge.

Adapun Ziyech dikait-kaitkan dengan AC Milan dan Manchester United. Milan dilaporkan telah membuka kembali pembicaraan mengenai kemungkinan mendapatkan jasa pemain asal Maroko itu.

Ziyech yang mencetak 14 gol dalam 83 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea berjuang mendapatkan tempat sebagai pemain regular. Namun usahanya sejauh ini tak sepenuhnya berhasil sehingga wacana kepindahannya mencuat. Jika bergabung dengan Milan, maka ia akan bereuni dengan mantan rekannya di Chelsea, Fikayo Tomori dan Olivier Giroud.

Werner juga tengah berjuang mendapatkan tempat sebagai pemain regular di Chelsea. Tuchel pun menantang dia untuk mendapatkan itu. Kontraknya masih tersisa tiga tahun namun dia bersedia keluar demi tampil regular jelang Piala Dunia 2022.

Pun dengan masa depan Pulisic yang terus dikaitkan dengan kepergiannya dari Chelsea. Ia adalah pemain yang terbuka lebar dijual setelah klub mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan Sterling. Pulisic juga belum pernah menjadi starter di bawah Tuchel. Juventus dan Milan sedang mengawasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement