Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Xavi Tegas Minta Pemain yang tidak Masuk Rencananya di Barcelona Hengkang

Selasa 26 Jul 2022 20:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

Foto: AP/Jose Breton
Menurut Xavi, para pemain yang tidak dibutuhkannya harus pergi agar bisa bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kembali memberi peringatan kepada beberapa pemain yang tidak masuk rencananya. Para pemain tersebut perlu mencari klub baru.

Barcelona sedang mengumpulkan dana untuk mendatangkan amunisi tambahan. Sejauh ini Blaugrana sudah membeli Robert Lewandowski dan Raphinha. Raksasa Katalunya juga menggaet Franck Kessie serta Andreas Christensen yang sebelumnya berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Fokus penikmat sepak bola terarah pada Memphis Depay dan Frenkie de Jong. Barcelona dalam upaya menjual dua penggawa tim nasional Belanda itu. Xavi enggan menyinggung Depay serta De Jong secara spesifik.

Ia sudah memperhitungkan beberapa pemain yang tak lagi ia butuhkan. Para jugador tersebut termasuk pesepak bola kelas atas. Namun sang entrendor tetap pada prinsipnya.

Pada Mei 2022 lalu, ia sudah berbicara dengan pemain-pemain itu. Ia menyampaikan pemikirannya, sehingga bisa dicapai solusi terbaik untuk semua pihak.

"Kami mencoba memberi tahu mereka agar mereka bisa mendapatkan menit bermain. Mereka tahu, jika bertahan di sini, itu tidak mungkin. Mereka harus menemukan solusi untuk bermain," kata Xavi, dikutip dari Standard, Selasa (26/7/2022).

De Jong terus dikaitkan dengan Manchester United. Eks Ajax Amsterdam itu memilih bertahan di Barcelona, tapi ia belum menyetujui gajinya dipotong. Itu membuat masa depannya menjadi tidak jelas. Belakangan, Chelsea FC disebut-sebut siap mendekati pesepak bola 25 tahun itu. 

Berikutnya Depay. Eks Olympique Lyon diprediksi sulit menjadi penyerang nomor satu di Barcelona pada musim 2022/23. Barcelona sudah mendatangkan Robert Lewandowski. Di belakang Lewandowski ada Pierre-Emerick Aubameyang, Ansu Fati, serta Ferran Torres.

Berikutnya, Xavi diminta mengonfirmasi rumor klubnya bakal memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Ia menegaskan, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Messi masih memiliki kontrak dengan Paris Saint Germain. Masa tugas La Pulga di PSG hingga Juni 2023. Setelahnya, apa pun bisa terjadi.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA