Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Rilis Film Superhero Marvel Fase Baru Diungkap ke Publik

Selasa 26 Jul 2022 17:20 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Marvel Studios telah mengungkap jadwal kehadiran tayangan fase lima dan enam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Marvel Studios telah mengungkap jadwal kehadiran tayangan fase lima dan enam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Foto: Marvel Studios/Disney
Fase baru MCU bakal dimulai dengan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Marvel Studios telah mengungkap jadwal kehadiran tayangan fase lima dan enam Marvel Cinematic Universe (MCU). Pengumuman besar-besaran itu disampaikan di San Diego Comic-Con pada akhir pekan lalu dengan beberapa petunjuk menggoda tentang sejumlah tayangan.

Fase lima MCU bakal dimulai dengan film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang akan tayang di bioskop pada 17 Februari 2023. Menyusul serial "Secret Invasion" di Disney Plus pada musim semi 2023, lantas Guardians of the Galaxy Vol 3 tayang di bioskop pada 5 Mei 2023.

Baca Juga

"Echo" dan musim kedua "Loki" hadir di Disney Plus pada musim panas 2023, lalu The Marvels dijadwalkan rilis di bioskop pada 28 Juli 2023. Berlanjut lagi dengan tayangan layanan streaming "Ironheart" pada musim gugur 2023, serta Blade di bioskop pada 3 November 2023.

"Agatha: Coven of Chaos" (sebelumnya berjudul "Agatha: House of Harkness") direncanakan tersedia di Disney Plus pada musim dingin 2023 atau 2024. Captain America: New World Order akan tayang di bioskop pada 3 Mei 2024, "Daredevil: Born Again" tayang di Disney Plus pada musim semi 2024, dan Thunderbolts di bioskop pada 26 Juli 2024, sekaligus melengkapi fase lima.

Terungkap bahwa fase empat, lima, dan enam MCU akan secara kolektif disebut sebagai "The Multiverse Saga", sementara dahulu fase satu, dua, dan tiga MCU dijuluki "Infinity Saga". Black Panther: Wakanda Forever yang trailernya diputar di Comic-Con dan filmnya tayang di bioskop 11 November 2022, akan menjadi akhir fase keempat.

Marvel juga memberikan detail deretan film fase keenam, yang akan mencakup Fantastic Four pada 8 November 2024, Avengers: Kang Dynasty pada 2 Mei 2025, dan Avengers: Secret Wars pada 7 November 2025. Sepertinya, Kang the Conqueror menjadi penjahat utama pada era ini.

Salah satu yang membuat penggemar bersemangat adalah kembalinya aktor Charlie Cox sebagai Daredevil, mengingat popularitas acara Netflix dan penampilan singkat alter-egonya di Spider-Man: No Way Home. Pada 18 episode serial "Daredevil: Born Again", dia akan berhadapan dengan Wilson Fisk (Vincent D'Onofrio) yang juga muncul di serial "Hawkeye". Daredevil juga muncul dengan kostumnya di trailer serial "She-Hulk: Attorney at Law", yang mulai tayang di Disney Plus pada 17 Agustus 2022. 

Tayangan yang secara misterius absen dari jajaran fase lima adalah serial "Armor Wars". Premis ceritanya yakni teknologi peninggalan mendiang Tony Stark jatuh ke tangan yang salah dan Jim Rhodes/War Machine (Don Cheadle) harus mengatasi masalah itu. Meski tak diumumkan di fase lima, masih ada banyak entri kosong untuk diisi dalam fase enam mendatang.

Marvel juga mengungkap banyak serial animasi akan datang ke Disney Plus beberapa tahun ke depan. "What If...?" musim kedua, "Marvel Zombies", "Spider-Man: Freshman Year" jadi bagian dari kanon MCU, sementara "X-Men '97" dan "I Am Groot" punya kontinuitas cerita tersendiri, dikutip dari laman CNet, Selasa (26/7/2022).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA