Selasa 26 Jul 2022 14:56 WIB

UNM Kampus Damai, Beri Beasiswa kepada Tiga Lulusan Terbaik SMKN 8 Jakarta

Sekitar 75 persen lulusan SMKN 8 Jakarta, mayoritas melanjutkan ke perguruan tinggi

Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai, Jakarta Selatan, memberikan dukungan pada pelaksanaan wisuda di SMKN 8 Jakarta.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai, Jakarta Selatan, memberikan dukungan pada pelaksanaan wisuda di SMKN 8 Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai, Jakarta Selatan, memberikan dukungan pada pelaksanaan wisuda di SMKN 8 Jakarta. Kegiatan wisuda ini sukses digelar di gedung sekolah SMKN 8 Jakarta, pada Sabtu (23/7) dan melantik 351 siswa/i pada angkatan ke-55 ini.

Setiaji selaku Kepala Kampus UNM kampus Damai menyampaikan, kegiatan pelantikan wisudawan/wati SMKN 8 Jakarta ini, berlangsung meriah dan dibuka dengan ucapan selamat dari Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia juga Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga

“Pada kegiatan pelepasan siswa/i SMKN 8 Jakarta ini, Universitas Nusa Mandiri (UNM) turut hadir sebagai pendukung acara, sekaligus memberikan beasiswa kepada tiga lulusan terbaiknya,” terangnya dalam rilis yang diterima, Selasa (26/7/2022).

Ketiga siswa tersebut, katanya, merupakan siswa/i lulusan terbaik SMKN 8 Jakarta, yakni Ahmad Januar, Sarah Aprilia dan Salsabila Alifah Puji Astuti.

“Sesuai dengan data yang dikutip dari Dinas Pendidikan Jakarta, sekitar 75 persen lulusan SMKN 8 Jakarta, mayoritas melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Berangkat dari hal tersebut, UNM hadir untuk memfasilitasi dan memberi dukungan dengan beasiswa ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah SMKN 8 Jakarta, Drs Dadan Sabrudin MM mengucapkan terima kasih dan salut pada Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang sudah peduli terhadap lulusan SMK di Jakarta, khususnya ke SMKN 8 Jakarta.

“Kami sangat berterima kasih atas support dan beasiswa yang diberikan oleh UNM kampus Damai. Semoga saja support ini dapat memotivasi siswa/i untuk selalu berani dan optimis di masa depan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Prodi Sistem Informasi UNM, Sukmawati Anggraeni Putri yang juga sebagai alumni SMKN 8 Jakarta, turut memberikan orasi ilmiah di kegiatan wisuda ini. Ia menyebutkan di SMKN 8, dirinya mendapatkan pondasi diri untuk melanjutkan karier.

“Di era saat ini, support teknologi hampir di seluruh aspek kehidupan masyarakat, maka generasi muda sudah selayaknya terus semangat dalam mempersiapkan diri guna menjawab seluruh tantangan di masa depan dan siap terjun ke dunia industri dengan bekal yang mumpuni,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement