Selasa 26 Jul 2022 12:46 WIB

Satgas: Lima Kabupaten di Babel tanpa Penambahan Covid-19

Diharapkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan prokes saat beraktivitas.

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan lima dari tujuh kabupaten/kota di Babel tanpa penambahan kasus Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan lima dari tujuh kabupaten/kota di Babel tanpa penambahan kasus Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, lima dari tujuh kabupaten/kota di Babel tanpa penambahan kasus Covid-19. Ini karena seiring dengan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Hari ini penambahan tiga kasus Covid-19 di Bangka Tengah dua dan Bangka Barat satu kasus," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Selasa (26/7/2022).

Ia mengatakan berdasarkan data kasus Covid-19 harian, kabupaten/kota tanpa penambahan kasus orang terpapar virus corona, yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang. Sementara Bangka Tengah dan Bangka Barat terdapat penambahan tiga kasus sehingga total pasien Covid-19 aktif menjadi 62 orang.

"Kami berharap masyarakat untuk terus disiplin menerapkan prokes saat beraktivitas di luar dan dalam ruangan," ujarnya.

Ia menjelaskan sebanyak 62 pasien Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri tersebar di Belitung 32, Pangkalpinang 18, Bangka Tengah enam Bangka empat, Bangka Barat dan Bangka Selatan masing-masing satu orang pasien. "Alhamdulillah, dalam tiga bulan terakhir ini Belitung Timur masih nol kasus tanpa pasien Covid-19 aktif," katanya.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan daerah setempat nol kasus Covid-19. "Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement