Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Gary Neville Sarankan De Jong Harus Tempuh Jalur Hukum Tuntut Barcelona

Selasa 26 Jul 2022 10:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong.

Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
De Jong disebut layak mempertahankan gaji saat ini yang didapat dari Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville menyarankan kepada Frenkie de Jong untuk mengambil tindakan hukum terhadap Barcelona. Ini terkait cara Barca memperlakukan De Jong pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain internasional Belanda itu telah berulang kali dikaitkan dengan klub raksasa Liga Primer Inggris Manchester United selama mercato ini. Namun, kesepakatan hingga kini belum juga terwujud.

Baca Juga

Kini Sky Sport dikutip Caughtoffside, Selasa (26/7/2022), mengabarkan apabila tidak ada pembaruan tentang negosiasi pun kemajuan pada saga transfer De Jong bersama MU.

Hal itu menimbulkan reaksi dari mantan kapten MU, Neville, yang menyebut De Jong bisa mempertimbangkan tindakan hukum kepada kubu Barca karena cara Barca mencoba memaksanya untuk melakukan pemotongan gaji.

Barcelona sendiri baru saja menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan beberapa pemain seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen, serta Franck Kessie.

Alhasil kehadiran empat pemain baru dirumorkan memaksa De Jong dan beberapa pemain lama untuk mengurangi upahnya. Hal yang sangat dikecam oleh Neville.

De Jong disebut layak mempertahankan gaji saat ini yang didapat di Barca, mengingat perannya di jantung lini tengah Los Azulgrana begitu penting.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA