Selasa 26 Jul 2022 10:13 WIB

Dompet Dhuafa Salurkan Donasi Cussons Baby Gift

Bantuan merupakan program berbagi kebaikan dan peduli perkembangan anak

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menyalurkan paket donasi produk PZ Cussons Baby Indonesia untuk anak-anak balita warga RW 011, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (ilustrasi).
Tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menyalurkan paket donasi produk PZ Cussons Baby Indonesia untuk anak-anak balita warga RW 011, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menyalurkan paket donasi produk PZ Cussons Baby Indonesia untuk anak-anak balita warga RW 011, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sebanyak 30 penerima manfaat yang didampingi oleh para bunda, antusias berkumpul di Aula RT 05/RW 011 sejak pukul 08.00 Wib, Jumat (22/7/2022).

Paket donasi yang diberikan berupa Cussons Baby Gift Box, serta paket Cussons Baby Totebag yang berisikan: shampoo hair dan bodywash, satu set sendok dan garpu, minyak telon, tissue basah, kain bedong, handsanitizer, thumbler, dan puzzle game.

Baca Juga

“Memang ini kebutuhan yang dipakai sehari-hari, senang banget. Alhamdulillah, hadiah ini sepertinya bisa kita gunakan dan menghemat empat sampai enam bulan ke depan. Terima kasih Cussons dan Dompet Dhuafa,” ungkap salah satu bunda penerima manfaat, Sari sambil menggendong balitanya yang berusia 2,5 tahun, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Donasi bantuan PZ Cussons Baby Indonesia ini, merupakan program berbagi kebaikan dan peduli perkembangan anak dari pelanggan Cussons. Donasi telah dihimpun pada momen Ramadhan 1443 Hijriah lalu dalam kampanye #DariKamuUntukKebahagiaanMereka. Menggandeng Dompet Dhuafa, simbolis serah-terima kerja sama donasi telah terlaksana pada Kamis (21/7/2022).

“Alhamdulillah, penyaluran tahap pertama donasi Cussons Baby hari ini bergulir di Kawasan Sehat Kader LKC. Rencananya, distribusi bantuan tahap kedua akan dilakukan di waktu dan tempat berbeda setelah ini,” kata  Officer Partnership, Resources Mobilization Dompet Dhuafa, Dian Sukma.

Ketua RW 011, Nasir, yang turut hadir pagi itu, menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan Cussons, atas kebaikan dan kepeduliannya kepada warga RW 011, Kebayoran Lama Selatan. Dia memberikan semangat dan apresiasi kepada para bunda disana.

“Ini menjadi salah satu bentuk penyemangat kita untuk senantiasa merawat, mengasihi, dan mendidik anak-anak kita dengan baik. Salut untuk bunda-bunda disini dan dimanapun berada. Kadang, masih banyak dari kita kadang berpikir 'nggak apa-apa, anak masih kecil kok'. Jangan anggap remeh usia anak yang masih kecil. Padahal justru, saat usia sedini mungkin inilah, momen-momen yang menentukan bagi tumbuh kembang anak ke depannya,” kata Nasir.

Sementara Sekretaris Posyandu Nusa Indah Satu, Hesti mengatakan bahwa, para bunda dan balita yang hadir di Aula RT 05 pagi itu, merupakan warga RW 011 yang termasuk dalam kategori dhuafa, maupun yatim. “Di antaranya, mereka (anak-anak) ini masih balita namun ayahnya sudah tidak ada (yatim). Ada juga yang kondisi ayahnya tidak memiliki pekerjaan tetap atau serabutan. Juga pasutri yang anaknya banyak dan tinggal di  kontrakan petak kecil. Alhamdulillah, bagi kami ini sangat membantu warga, paling tidak bisa meringankan kebutuhan mereka,” ucap Hesti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement