Selasa 26 Jul 2022 08:56 WIB

Teman-Teman Dekat Desak Cristiano Ronaldo Bertahan di Man United

Keberadaan Ronaldo bisa membantu MU menutup jarak dengan Liverpool dan Man City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United masih menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.
Foto: DOK REPUBLIKA
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United masih menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United masih belum jelas setelah dia mengungkapkan ingin keluar dari Old Trafford demi bisa bermain di Liga Champions. Ronaldo tak ikut bersama skuad Man United yang melakukan tur pramusim ke Thailand dan Australia karena alasan keluarga.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, sedang mencarikan kliennya klub baru. Sejumlah klub besar Eropa awalnya dikaitkan dengan Ronaldo seperti Bayern Muenchen, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, ketiganya kemudian kompak menolak. Baru-baru ini Atletico Madrid bersedia mendaratkan Ronaldo ke Wanda Metropolitano tetapi terkendala masalah biaya.

Baca Juga

Man United bersikeras tak akan menjual Ronaldo musim panas ini. Kontrak CR7 akan berakhir Juni 2023.

Pelatih Man United Erik ten Hag bahkan mengatakan Ronaldo bisa bertahan hingga 2024. Dilansir dari Tribalfootball, Selasa (26/7/2022), teman-teman dekat Ronaldo juga mendesak agar CR7 bertahan bersama Iblis Merah.

Ronaldo dilaporkan mencari orang yang dipercaya untuk memberikan pendapat kedua selain Mendes. Ronaldo mengemas 24 gol di semua kompetisi musim lalu. Catatan gol itu membuktikan dia sangat berkontribusi kepada tim.

Namun Ronaldo tak mampu membawa Man United lolos ke Liga Champions musim ini setelah finis di posisi keenam liga musim lalu. Meski Man United mengalami kemunduran, beberapa orang dalam berpikir Ronaldo akan bijaksana jika tetap bertahan.

Mereka mengatakan, Man United akan tetap menjadi klub hebat meski gagal memenangkan gelar Liga Primer Inggris sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 sebagai pelatih. Teman-temannya juga memberitahu Ronaldo bahwa keberadaannya bisa membantu Man United menutup jarak dengan Liverpool dan Manchester City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement