Selasa 26 Jul 2022 07:55 WIB

Cari Tempat Magang dan Kerja yang Tepat, Datang ke Diginofest 2022

BSI Diginofest ada sekitar 100 perusahaan yang terdaftar dengan 8.445 lowongan

BSI Diginofest 2022, akan hadir secara offline di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada 27 dan 28 Juli 2022 mendatang.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BSI Diginofest 2022, akan hadir secara offline di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada 27 dan 28 Juli 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Mencari tempat magang atau On the Job Training (OJT) bagi siswa dan mahasiswa, terkadang sedikit sulit. Apalagi kalo magang, harus sesuai dengan bidang atau jurusan di sekolah/kampus.

Ada yang ngalamin susahnya cari magang gak sih? Jika iya, jangan khawatir, soalnya, akan ada event besar bagi kamu yang sedang mencari tempat magang dan lowongan kerja yang pas. Event ini akan berlangsung pada bulan Juli ini.

Baca Juga

BSI Diginofest 2022, akan hadir secara offline di BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi, pada 27 dan 28 Juli 2022 mendatang. Event ini memadukan Career, Entrepreneur, StartUp, Innovation dan Internship.

Fuad Nur Hasan, Ketua Pelaksana BSI Diginofest mengatakan, sudah ada sekitar 100 perusahaan yang terdaftar. Juga akan ada 8.445 lowongan pekerjaan, dari bidang usaha yang berbagai macam.

Dalam event ini, selain bisa mencari pekerjaan, juga bisa mencari tempat magang yang sesuai nantinya. Lalu, akan ada rangkaian kegiatan lain seperti bursa inovasi, business plan competition, dan ada kejuaraan Mobile Legend antar sekolah.

Fuad juga menuturkan, BSI Diginofest sangat penting dihadiri para siswa SLTA ataupun mahasiswa yang sedang mencari kerja maupun tempat magang.

“BSI Diginofest 2022 sangat penting bagi para siswa SLTA maupun mahasiswa yang sedang mencari tempat magang atau OJT terkait penyelesaian pelajaran atau kuliah mereka. BSI DiginoFest 2022 juga cocok untuk mahasiswa tahun terakhir maupun mereka yang baru lulus kuliah dan mencari tempat untuk internship juga pekerjaan,” katanya, kepada media, Senin (25/7/2022).

BSI Diginofest 2022 akan dibuka dengan keynote speech dari Menparekraf, Dr H Sandiaga Salahuddin Uno. Selain itu, Fuad mengungkapkan, beberapa perusahaan bonafid yang akan hadir diantaranya BCA Group, BRI Group, Astra Daihatsu, HerdayaPerkasa, Hotel Aston, Neo Hotel, Infomedia, MyPassword, DPI, Phiraka dan perusahaan besar lainnya.

“Perusahaan-perusahaan besar itu menyediakan loker, tempat magang (OJT) maupun internship,” ujar Fuad.

Sejumlah media nasional juga sudah mendaftarkan diri untuk bergabung sebagai media partner serta akan hadir dalam industrial sharing tentang dunia media. Media-media tersebut antara lain, Harian Republika, Media Indonesia, Milenianews.com, Kompas.com dan Medcom.id.

Karena itu, Fuad mengajak generasi muda untuk segera mendaftarkan diri. “Registrasi gratis. Siapkan CV kamu dan berpakaianlah yang rapi. Lalu, daftar secara online ke www.bsiginofest.com,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement