Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Kiswah Ka'bah akan Diganti Sabtu Depan

Selasa 26 Jul 2022 06:02 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Kiswah lama akan diganti dengan yang baru. Foto:   Seorang pekerja Saudi menyulam kaligrafi Islam, baik menggunakan benang perak murni atau benang perak berlapis emas, selama tahap akhir persiapan tirai, atau Kiswah, yang menutupi Kabah, struktur berbentuk kubus di jantung Masjidil Haram, di pabrik Kiswa di Mekah, Arab Saudi, Rabu, 6 Juli 2022. Jemaah haji berkumpul di kota suci Mekah di Arab Saudi untuk haji terbesar sejak pandemi virus corona sangat membatasi akses ke salah satu dari lima rukun Islam.

Kiswah lama akan diganti dengan yang baru. Foto: Seorang pekerja Saudi menyulam kaligrafi Islam, baik menggunakan benang perak murni atau benang perak berlapis emas, selama tahap akhir persiapan tirai, atau Kiswah, yang menutupi Kabah, struktur berbentuk kubus di jantung Masjidil Haram, di pabrik Kiswa di Mekah, Arab Saudi, Rabu, 6 Juli 2022. Jemaah haji berkumpul di kota suci Mekah di Arab Saudi untuk haji terbesar sejak pandemi virus corona sangat membatasi akses ke salah satu dari lima rukun Islam.

Foto: AP Photo/Amr Nabil
Kiswah Ka'bah yang lama akan diganti dengan yang baru.

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Kepresidenan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah menyatakan bahwa tim yang terdiri dari 166 teknisi dan pengrajin akan menangani proses penggantian Kiswah (kain penutup Ka’bah) pada Sabtu depan, sebagaimana kebiasaan tahunan. 

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (26/7/2022), Kiswah lama akan diganti dengan yang baru di bawah

Baca Selengkapnya di ihram.co.id

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA