Selasa 26 Jul 2022 07:05 WIB

Donovan Yakin Messi dan Ronaldo akan Bermain di MLS

Sepak bola Amerika, menurut Donovan, semakin menarik para bintang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih San Diego Loyal, Landon Donovan. Donovan yakin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera bergabung ke Liga Amerika Serikat (MLS).
Foto: REUTERS/Matt Sullivan
Pelatih San Diego Loyal, Landon Donovan. Donovan yakin Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera bergabung ke Liga Amerika Serikat (MLS).

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Major League Soccer (MLS) masih menjadi primadona bagi bintang sepak bola Eropa yang memasuki akhir kariernya. Ada banyak bintang dunia memilih merapat ke MLS saat tidak lagi memungkinkan bersaing di level atas sepak bola Eropa.

Musim ini pemain sekaliber Giorgio Chiellini dan Gareth Bale merapat di Los Angeles FC. Lorenzo Insigne dan Federico Bernardeschi di Toronto FC dan mantan bintang Manchester United Wayne Rooney yang kembali sebagai pelatih DC United. Dua superstar sepak bola dunia Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga berpotensi meramaikan MLS.

Baca Juga

Pelatih kepala San Diego Loyal Landon Donovan yakin Ronaldo dan Messi akan segera bergabung ke MLS. Di masa lalu, ada David Beckham seorang bintang dunia yang pernah bermain di MLS. Kedatangan Beckham menurut Donovan membawa dampak positif kepada MLS.

"Beckham memimpin, sekarang liga kami berkembang sangat cepat dan semua orang ingin datang ke sini. Saya pikir suatu hari Messi dan Cristiano akan bermain di sini juga,” kata Donovan dilansir dari Marca, Senin (25/7/2022).

Pernyataan Donovan mungkin lebih akurat daripada yang dipikirkan beberapa oranng sehingga ada peluang Ronaldo dan Messi akan melanjutkan persaingannya di MLS. Sepak bola Amerika menurut Donovan semakin menarik para pemain dan agen karena permainan sekarang lebih baik pun dengan gaji.

Sekarang ini pemain seluruh dunia ingin merasakan bermain di kompetisi tertinggi sepak bola Amerika apakah itu di MLS atau USL. Donovan mengeklaim mendapatkan sekitar empat email setiap hari dari agen yang ingin mendatangkan kliennya.

“Sekarang kualitas liga lebih baik dan itulah mengapa para pemain ingin datang. Mereka juga bisa mendapatkan lebih banyak uang daripada sebelumnya,” jelas Donovan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement