Senin 25 Jul 2022 22:28 WIB

SD Prestasi Global Gelar Penyambutan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023

Tujuannya  agar siswa-siswi baru SD Prestasi Global bersemangat dan ceria.

SD Prestasi Global Depok menyelenggarakan penyambutan siswa baru tahun pelajaran 2022-2023 pada Rabu (20/7/2022).
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
SD Prestasi Global Depok menyelenggarakan penyambutan siswa baru tahun pelajaran 2022-2023 pada Rabu (20/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tahun ajaran baru 2022/2023 sekolah dimulai pekan lalu. Antusiasme  siswa dan orang tua terlihat di hari pertama sekolah. Antusiasme  ini pun terlihat di SD Prestasi Global yang beralamat di Jalan Palem 1 Perum Mampang Indah 2,  Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas,  Kota Depok. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi baru tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 150 anak.

Pada Rabu (20/7/2022), SD Prestasi Global menyambut siswa-siswi baru dengan kegiatan PSID (Prestasi Global Introduction Day). Kegiatan PSID dimulai dengan membariskan siswa-siswi, guru, serta orang tua wali murid di lapangan sekolah. Kemudian Kepala Sekolah memberikan sambutan kepada siswa-siswi baru.p

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar siswa-siswi baru SD Prestasi Global bersemangat dan ceria dalam menyambut hari pertama di sekolah.  Kegiatan ini dilaksanakan dengan tatap muka serta prokes yang baik,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diteirma Republika.co.id, Jumat (22/7/2022).

Ia menambahkan, orang tua siswa sangat antusias dalam kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya orang tua yang mengantar putra putrinya masuk di hari pertama sekolah. “Riuh rendah suara anak-anak yang sangat antusias karena langsung disambut oleh guru guru mereka dan super hero yang sengaja didatangkan ke sekolah seperti Bumblebee, Optimus Prime, Batman dan Kamenrider,” ujar Faisal.

Faisal mengemukakan, kesan orang tua pun terlihat sangat antusias dan senang melihat putra-putri mereka saat ini sudah duduk di bangku Sekolah Dasar, haru dan bahagia serta berharap mereka menjadi putra-putri saleh dan salehah. Sekolah Pretasi Global atau biasa disebut PresGo adalah sekolah yang memadukan unsur modern dan Islami. “Tujuannya agar dapat menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat sehingga dapat menciptakan insan kamil yang dapat bermanfaat untuk bangsa, negara dan agama,” papar Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement