Senin 25 Jul 2022 20:19 WIB

Politeknik LP3I Kirimkan Mahasiswa KKN LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten

Agar mahasiswa Politeknik LP3I dapat memberikan kontribusi yang konkrit.

Politeknik LP3I Kirimkan Mahasiswa KKN LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten
Foto: LP3I
Politeknik LP3I Kirimkan Mahasiswa KKN LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., melepas perwakilan mahasiswa se-Jawa Barat untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik yang merupakan salah satu bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan dilaksanakan di kantor LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten.KKN Tematik LLDIKTI IV kali ini bertemakan “Perguruan Tinggi Jabar dan Banten Serentak Bergerak, Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Jabar Juara dan Banten Mandiri, Maju dan Sejahtera.”

Kegiatan tersebut diikuti oleh banyak perguruan tinggi di Jawa Barat, salah satunya Politeknik LP3I Kampus Bandung yang mengirimkan tiga mahasiswanya untuk turut mengabdi di lokasi yang ditentukan. Tiga mahasiswa tersebut yaitu Fajar Nur Arif Lasmono dari Program Studi Manajemen Informatika, Nur Hamidah dari Program Studi Administrasi Bisnis, dan Gilang Nugraha dari Program Studi Hubungan Masyarakat. “Tiga perwakilan mahasiswa ditempatkan di tiga tempat di Pangandaran yakni Desa Cinta Kecamatan Parigi , Desa Putra Pinggan Kecamatan Kaliputjang, dan Desa Babakan Kecamatan Pangandaran,” ujar Fajar dalam siaran pers, Senin 25/7/2022.

Ketua LPPM Politeknik LP3I, Heddy Setiawan, S.S., M.Si. mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu medium agar mahasiswa Politeknik LP3I dapat memberikan kontribusi yang konkrit bagi masyarakat. “Selama lima minggu ke depan, mahasiswa akan memulai kegiatan mereka sebagai agen perubahan. Apa yang sudah kami ajarkan di kampus akan menjadi modal mereka untuk ikut berkontribusi,” kata Heddy. Ia berharap kegiatan ini dapat  memberikan outcome yang sesuai dari segi manapun, baik itu bagi masyarakat maupun mahasiswanya itu sendiri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement