Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Liga 1: Duel Tim Promosi, Dewa United Bekuk Persis

Senin 25 Jul 2022 18:15 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

BRI Liga 1

BRI Liga 1

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Dewa United mengalahkan Persis 3-2 di Magelang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo kehilangan poin saat menghadapi Dewa United pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore. Dewa United keluar sebagai pemenang dengan hasil akhir 3-2.

Dewa United memimpin lebih dulu dengan gol cepat pada menit kedua. Gol tercipta dari situasi tendangan sudut oleh Rangga Muslim yang berhasil disambut oleh Risto Mitrevski yang dilanjutkan dengan tandukan tajam oleh Rossi ke gawang Riyandi. Skor 1-0 untuk Dewa United.

Baca Juga

Pada menit ke-16 Dewa United hampir menggandakan keunggulan ketika bola dari situasi tendangan sudut membentur kaki Gerard Artigas justru mengarah ke gawang dan hampir melewati garis gawang Persis Solo tapi beruntung masih bisa diselamatkan oleh kiper.

Dua menit berselang, Karim mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, ia yang menggiring bola tanpa penjagaan langsung melepaskan tembakan ke gawang tapi masih bisa ditepis oleh Muhamad Riyandi.

Persis berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-23 dari situasi tendangan sudut. Gerard menyambut umpan pojok dengan tandukan ke arah gawang dan gagal diantisipasi oleh M. Natshir Fadhil. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-28, Persis mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Namun upaya tembakan langsung dari Messidoro gagal melewati pagar pemain. Sejurus kemudian, Jaimerson berhasil menceploskan bola ke gawang Dewa United tapi dianulir karena offside dalam prosesnya.

Persis sebagai tuan rumah semakin agresif dan hampir mengembalikan kedudukan sejak memperoleh hasil imbang. Di menit ke-35n Dias Angga melakukan penyelamatan penting di mulut gawang Dewa United saat tandukan Messidoro ke sudut gawang saat menyambut umpan dari tendangan sudut.

Pada menit ke-40 Alfath Faathier menunjukkan skil individu di pertahanan terakhir Dewa United. Namun sentuhan terakhir sebelum melepaskan tembakan ke gawang berhasil diamankan oleh kiper Dewa United. Skor bertahan 1-1 hingga turun minum.

Persis semakin agresif di babak kedua. Serangan dibangun dari tengah, Bhagascara mendapat ruang dan hampir memperlebar kedudukan saat ia melepaskan tembakan cungkil ke gawang. Tapi upayanya tersebut masih membentur mistar gawang.

Peluang kembali dimiliki Persis di menit ke-56 Bhagascara menerima umpan terobosan di area kotak penalti dari Zanadin Fariz. Namun, penyelesaian akhir dari Bhagascara kurang tenang sehingga masih terlalu tinggi dari sasaran.

Namun Dewa United justru mengembalikan keunggulan mereka di menit ke-65. Aaron Evans melakukan gol bunuh diri saat ia berusaha memenangkan duel udara dengan Fahmi dari umpan tendangan bebas. Skor 2-1 untuk Dewa United.

Dua menit berselang, Persis menyamakan kedudukan. Gavin berhasil memaksimalkan umpan tandangan bebas yang dieksekusi oleh Messidoro dari sisi kiri ke tiang jauh. Tandukan memantul oleh Gavin berhasil mengembalikan kedudukan imbang menjadi 2-2.

Pada menit ke-71, Dewa United kembali memimpin. Natanel melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti saat menerima umpan back hill dari Rossi. Tembakan langsung yang mengarah tepat ke gawang itu tidak bisa diantisipasi oleh Riyandi. Skor 3-2 untuk Dewa United.

Persis terus menekan pertahanan Dewa United. Peluang didapatkan dari beberapa situasi bola mati di menit-menit akhir pertandingan. Namun upaya tersebut tidak ada yang membuahkan hasil. Setelah tambahan waktu empat menit, skor 3-2 tidak berubah, sehingga Dewa United berhak mendapatkan tiga poin.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA