Senin 25 Jul 2022 17:09 WIB

Babak Pertama, Persis Bermain Imbang 1-1 oleh Dewa United

Dewa United memimpin lebih dulu dengan gol cepat di menit kedua

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Skuad Persis Solo saat melawan Persik Kediri di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur.
Foto: Dokumen
Skuad Persis Solo saat melawan Persik Kediri di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persis Solo ditahan imbang saat menghadapi Dewa United di babak pertama pada pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore WIB. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dewa United memimpin lebih dulu dengan gol cepat di menit kedua. Gol tercipta dari situasi tendangan sudut. Sepak pojok oleh Rangga Muslim berhasil disambut oleh Risto Mitrevski yang dilanjutkan dengan tandukan tajam oleh Rossi ke gawang Riyandi. Skor 1-0 untuk Dewa United.

Di menit ke-16 Dewa United hampir menggandakan keunggulan ketika bola dari situasi tendangan sudut membentur kaki Gerard Artigas justru mengarah ke gawang dan hampir melewati garis gawang Persis Solo tapi beruntung masih bisa diselamatkan oleh kiper.

Dua menit berselang, Karim mendapat ruang tembak di luar kotak penalti, ia yang menggiring bola tanpa penjagaan langsung melepaskan tembakan ke gawang tapi masih bisa ditepis oleh Muhamad Riyandi.

Persis berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-23 dari situasi tendangan sudut. Gerard menyambut umpan pojok dengan tandukan ke arah gawang dan gagal diantisipasi oleh M. Natshir Fadhil. Skor berubah menjadi 1-1.

Di menit ke-28, Persis mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Namun upaya tembakan langsung dari Messidoro gagal melewati pagar pemain. Sejurus kemudian, Jaimerson berhasil menceploskan bola ke gawang Dewa United tapi dianulir karena offside dalam prosesnya.

Persis sebagai tuan rumah semakin agresif dan hampir mengembalikan kedudukan sejak memperoleh hasil imbang. Di menit ke-35n Dias Angga melakukan penyelamatan penting di mulut gawang Dewa United saat tandukan Messidoro ke sudut gawang saat menyambut umpan dari tendangan sudut.

Di menit ke-40 Alfath Faathier menunjukkan skil individu di pertahanan terakhir Dewa United. Namun sentuhan terakhir sebelum melepaskan tembakan ke gawang berhasil diamankan oleh kiper Dewa United. Skor bertahan 1-1 hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Persis Solo: Muhammad Riyandi (kiper); Aaron Evans, Fabiano Da Rosa, Jaimerson Da Silva, Muhammad Abduh Lestaluhu; Alfath Faathier, Alexis Messidoro, Chrystina Bhagascara, Zanadin Fariz; Taufiq Febriyanto, Gerard Artigas.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Dewa United: M. Natshir Fadhil (kiper); Dias Angga, Risto Mitrevski, Achmad Faris Ardiansyah, Miftah Sani; Asep Berlian, Lucas Ramos, Rangga Muslim; Sugeng Efendi, Feby Eka, Karim Rossi.

Pelatih: Nil Maizar

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement