Senin 25 Jul 2022 13:38 WIB

Puskesmas Cilangkap Jemput Bola Vaksinasi Booster

Capaian vaksinasi booster di Puskesmas Kelurahan Cilangkap 46,54 persen.

Ilustrasi. Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur, melakukan jemput bola kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster) untuk mempercepat target capaiannya di daerah itu.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi. Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur, melakukan jemput bola kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster) untuk mempercepat target capaiannya di daerah itu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Jakarta Timur, melakukan jemput bola kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster) untuk mempercepat target capaiannya di daerah itu. Kegiatan itu dilakukan karena capaian vaksinasi booster di wilayahnya baru 46,54 persen.

"Karena saat ini dari target 27.635 warga yang harus divaksin, saat ini yang sudah booster baru 10.092 atau 46,54 persen," kata Kepala Puskesmas Kelurahan Cilangkap, Fransisca Alamanda di Jakarta, Senin (25/7/2022).

Baca Juga

Fransisca menambahkan, kegiatan vaksinasi jemput bola itu salah satunya dilakukan di Masjid Birrul Walidain di Jl Mabes TNI Gg. Damai 1 RT001/RW06 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. "Untuk percepatan capaian vaksinasi booster, kami sisipkan layanan vaksinasi di tengah kegiatan masyarakat," ujar Fransisca.

Dia mengatakan, layanan vaksinasi di masjid tersebut menargetkan sebanyak 100 orang dengan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac. Tidak hanya booster, vaksin dosis satu dan dua pun akan tetap dilayani. Untuk menyukseskan kegiatan ini, puskesmas mengerahkan sembilan tenaga kesehatan.

Ketua Forum Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kecamatan Cipayung Dwi Hartanti menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi pada Puskesmas Kelurahan Cilangkap. Dia mengatakan pihaknya juga mengerahkan sembilan kader PKK, dasawisma, jumantik.

Kemudian unsur pengurus RT, masjid dan LMK juga turut andil membantu layanan vaksinasi tersebut. "Kami ucapkan terimakasih pada puskesmas dan kelurahan yang telah menggelar layanan jemput bola. Ini sangat membantu warga dan memudahkan dalam mendapatkan vaksinasi," kata Dwi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement