Senin 25 Jul 2022 10:41 WIB

Menko PMK: Tantangan Meningkatkan Derajat Perempuan Masih Berat

Milad Nasyiatul Aisyiyah diharapkan menjadi momentum mendorong kesetaraan perempuan.

Rep: Fauziah Mursid / Red: Ilham Tirta
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy
Foto: Prayogi/Republika.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, peran organisasi perempuan telah berperan penting dalam memperjuangkan harkat dan martabat kehidupan kaum perempuan. Sebab, sampai sekarang, tantangan untuk meningkatkan derajat perempuan masih sangat berat.

"Kesenjangan dalam pemenuhan hak, perlindungan, dan partisipasi bagi perempuan Indonesia masih menjadi tantangan yang sangat berat," ujar Muhadjir dikutip dari website Kemenko PMK, Senin (25/7/2022).

Baca Juga

Muhadjir berharap Milad yang ke-94 Nasyiatul Aisyiyah dapat menjadi momentum dalam mendorong kesetaraan perempuan Indonesia, membangun 'khoiru ummah' dan 'ummatan wasathan'. "Sebagai organisasi perempuan Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah telah membawa cita-cita meningkatkan harkat dan martabat kehidupan kaum perempuan," kata Muhadjir.

Ia mendoakan Nasyiatul Aisyiyah semakin maju dan terus berkontribusi bagi masyarakat bangsa dan negara. Organisasi otonom Muhammadiyah itu diharapkan menjadi pelopor dalam merawat kebersamaann dan keberagaman NKRI. "Bersama Nasyiatul Aisyiyah, mmerawat damai, menggelorakan semesta!" katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement