Senin 25 Jul 2022 10:01 WIB

Senyum Dai di Toraja Utara, Ustadz Ikhsan Sholeh Terima Motor Dakwah dari BMH

Ustadz Ikhsan Sholeh telah 12 tahun berkecimpung dalam medan dakwah.

BMH Perwakilan Sulawesi Selatan menyerakan motor oprasional dakwah kepada dai di Toraja Utara, Ustadz Ikhsan Sholeh, Senin (25/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sulawesi Selatan menyerakan motor oprasional dakwah kepada dai di Toraja Utara, Ustadz Ikhsan Sholeh, Senin (25/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TORAJA -- Mendukung dakwah untuk kalangan mualaf dan kaum Muslimin yang ada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyerahkan motor operasional dakwah untuk dai, Ahad  (24/7/2022).

"Program armada dakwah untuk dai merupakan bagian yang sangat BMH tekankan. Mengingat hal ini sangat dibutuhkan oleh para dai dalam tugas dakwah, terutama di titik pedalaman," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (25/7/2022).

Motor dakwah untuk dai itu merupakan kepedulian dari seorang Hj Nur Haedah. "Ia  berharap motor tersebut menjadi wasilah untuk menghantar hidayah dan menjadikan mualaf di Toraja Utara semakin semangat dalam ibadah,"  ujar  Kadir.

Adapun dai yang menerima bantuan motor itu adalah Ustadz Ikhsan Sholeh. Ia telah 12 tahun berkecimpung dalam medan dakwah.

"Kondisi alam di sini memang menantang. Alhamdulillah berkat dukungan umat kami dapat terus berdakwah di sini, membina para mualaf, yang mana umat Islam di sini adalah minoritas," ungkapnya.

Dakwah yang dilakukan Ustadz Ikhsan Sholeh pun beragam. "Kalau yang rutin itu biasa khutbah Jumat, kemudian mengajar ngaji di Rumah Quran di Sa'dan dan Sesean. Kalau yang kultural, ya, kita berbaur, ngobrol sama masyarakat," sambungnya.

Dengan adanya bantuan motor dakwah dari donatur BMH ini maka akselerasi dakwah Ustadz Ikhsan Sholeh akan lebih baik.

"Dengan adanya motor untuk kendaraan dakwah tersebut  Ustadz Ikhsan Sholeh sangat terbantu untuk mencapai titik binaan para muslim dan mualaf di Toraja Utara," tutur  Kadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement