Senin 25 Jul 2022 10:00 WIB

Tegas, MU Tunjukkan Sikap Gusar dengan Tingkah Cristiano Ronaldo dan Agennya

Mendes terus menjajakan Ronaldo ke klub-klub Eropa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United, di Stadio di Bergamo, di Bergamo, Italia, Selasa, 2 November 2021.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United, di Stadio di Bergamo, di Bergamo, Italia, Selasa, 2 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Spekulasi soal masa depan bintang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo terus menjadi pembicaraan baik di media maupun di publik. Sampai saat ini, Ronaldo bahkan belum bicara dengan pelatih United, Erik ten Hag. Ia juga masih belum menjalani latihan di bawah sang manajer baru, hingga tak ikut dalam tur pramusim. Ten Hag menyatakan, dirinya ingin bicara dengan Ronaldo menjelang musim baru. 

Tujuannya adalah menemukan solusi terhadap situasi yang penuh spekulasi ini, yang mana Liga Primer Inggris akan dimulai dalam dua pekan lagi. Namun, agen Ronaldo, Jorge Mendes, sudah melakukan 'safari' ke sejumlah klub seperti Barcelona, Chelsea, Bayern Muenchen, hingga Atletico Madrid jelang musim kompetisi. Namun semua klub tersebut menolak kesempatan untuk menampung mantan pemain Juventus itu.

Baca Juga

Ronaldo memang diketahui ingin tetap bermain di Liga Champions. Sementara MU hanya berlaga di Liga Europa musim depan. Karena itu, ia ingin menjadi klub baru yang bisa menawarkan kompetisi di Liga Champions. 

''Jorge Mendes memutuskan untuk mendorong lagi dengan banyak klub di Eropa untuk jalan keluar Cristiano dalam beberapa pekan ke depan,'' kata pakar transfer dan jurnalis, Fabrizio Romano, dikutip dari Si, Ahad (24/7/2022).

Kabar terbaru, malahan muncul skema baru untuk CR7. MU ingin sama-sama berlaku keras seperti sikap Ronaldo, yang enggan kembali ke klub setelah menjalani liburan. Iblis Merah bahkan siap memberikan sanksi terhadap pemain berusia 37 tahun tersebut jika memaksakan pergi. Namun, United dikabarkan bakal mengizinkan pemain internasional Portugal itu meninggalkan klub dengan dua syarat. 

Dikutip dari Express, dua syarat itu adalah pertama, Ronaldo hanya dibiarkan pergi dengan status pinjaman selama satu musim. Kedua, Ronaldo harus memperpanjang kontraknya selama satu tahun. Sebab kontraknya yang ada saat ini hanya berlaku sampai musim depan. Sehingga, jika ingin pergi saat ini, mantan pemain Real Madrid itu harus kembali pada musim panas tahun depan.

United berharap Ronaldo bisa menjalani tugas terakhirnya pada musim 2023/24, jika mereka berhasil lolos ke Liga Champions di musim pertama Ten Hag sebagai manajer. Karena itulah, Ronaldo sudah diberitahu, hanya akan diizinkan pergi jika menyetujui dua syarat tersebut. Baik Ronaldo dan Mendes dikabarkan terkejut dengan skema ini, tapi belum menolaknya. Hal ini karena CR7 masih ingin bermain di level tertinggi selama mungkin. 

Saat ini Ronaldo tetap berada di Lisbon, Portugal, sementara Mendes terus keliling ke sejumlah klub mencari siapa yang ingin menggunakan jasa mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

Nilai pasar Ronaldo saat ini diyakini sebesar 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 486 miliar. Meski usianya sudah tidak lagi muda, musim lalu Ronaldo mampu mencetak 24 gol di semua kompetisi. Di sisi lain, petinggi MU tidak berharap keajaiban Ten Hag bisa membangun kejayaan tim di musim pertamanya. Paling tidak, MU bisa finis lagi di empat besar musim depan, dan bisa bertanding di kompetisi elite demi bisa membujuk Ronaldo kembali ke Old Trafford di fase akhir kariernya. 

MU kemungkinan akan kembali ke Carrington, Inggris pada hari ini atau Selasa (26/7/2022) waktu setempat, setelah kembali ke Inggris dari tur yang sukses di Thailand dan Australia. Meskipun Ten Hag merencanakan latihan intensif selama dua pekan pelatihan dalam mempersiapkan musim baru, partisipasi Ronaldo masih tetap menjadi misteri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement