Senin 25 Jul 2022 07:51 WIB

Keputusan Ajax, Pancing Amarah Antony

Ajax Amsterdam memastikan tak akan melepas Antony dalam waktu dekat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Winger Ajax Amsterdam, Antony Matheus Dos Santos, diminati Chelsea dan Manchester United. Tapi Ajax dikabarkan tak akan melepaskannya.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Winger Ajax Amsterdam, Antony Matheus Dos Santos, diminati Chelsea dan Manchester United. Tapi Ajax dikabarkan tak akan melepaskannya.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam sudah membuat keputusan terkait masa depan Antony. Ajax memastikan takkan melepas winger asal Brasil itu dalam waktu dekat.

Sosok bernama lengkap Antony Matheus dos Santos menjadi buah bibir sepanjang bursa transfer edisi terkini. Sejumlah klub tertarik menampungnya. Manchester United (MU) di posisi terdepan.

Baca Juga

Pelatih anyar MU, Erik ten Hag ingin membawa eks anak asuhnya ke Old Trafford. Ten Hag mengetahui kualitas pesepak bola 22 tahun itu. Namun sang arsitek tim bakal gigit jari.

Pengganti Ten Hag di Ajax, Alfred Schreuder menyinggung aktivitas timnya yang sudah menjual banyak pemain penting. Jadi ia berharap situasi demikian, tak terjadi lagi. Bagaimana pun, ia butuh amunisi berkelas agar bisa bersaing di semua kompetisi pada musim depan.

Harapan sang pelatih direspons Direktur Olahraga De Joden, Gerry Hamstra. Nama terakhir mengakui pemain Ajax diminati sejumlah klub raksasa. Namun ia memastikan tidak ada lagi yang pergi dari Johan Cruyff Arena.

"Kami mempertahankan skuad yang tersisa. Kami masih memiliki ambisi besar di Ajax. Kami bermain di Liga Champions dan kami tidak bisa melepaskan enam pemain kunci," kata Gerry, dikutip dari Sportsmole, Senin (25/7/2022).

Menurut Mirror, Antony dan agennya, Junior Pedroso, marah terkait situasi tersebut. Terutama ketika mereka telah berdiskusi panjang dengan Man United. Mimpi sang winger untuk berpetualang di Liga Primer Inggris, jauh panggang dari api.

Jagoan Selecao ini dalam kondisi cedera. Sejak Maret 2022, ia mengalami masalah pergelangan kaki. Timnya sedang mempersiapkan diri jelang bergulirnya musim 2022/2023.

Antony berkostum Ajax sejak Juli 2020. Hingga kini ia telah tampil dalam 79 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 23 gol dan menyumbang 20 assists.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement