Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Babak Pertama, Persib Bandung Imbang 1-1 Vs Bhayangkara FC

Ahad 24 Jul 2022 21:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Sejumlah pemain Persib Bandung melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Tak perlu waktu banyak bagi Persib untuk menyamakan kedudukan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama antara Persib Bandung dan Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-1. Gol Youssef Ezzejjari di menit 38 dibalas oleh Rachmat Irianto di menit 41 tercipta di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Ahad (24/7/2022).

Persib menurunkan David Da Silva sebagai striker utama. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun memberikan kesempatan bagi Robi Darwis sejak menit pertama.

Baca Juga

Sementara Bhayangkara FC menurunkan seluruh pemain asingnya. Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro mempercayakan Youssef Ezzejjari dan M Hargianto di lini depan.

Jalannya pertandingan, Persib memulai dengan tekanan dari peluang Henhen di menit pertama. Bhayangkara mencoba untuk menekan dari serangan balik.

David Da Silva gagal menembus lini pertahanan ketika tergelincir di lapangan. Menit 14, tendangan lemah Beckham masih bisa ditahan Awan Setho.

Menit 24, Bhayangkara FC terus menekan lini pertahanan Persib. Peluang Youssef masih bisa diantisipasi oleh Fitrul.

Menit 35, tendangan bebas Marc Klok gagal dieksekusi oleh David. Dua menit berselang, Ezzejjari berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib dan menjebol gawang Fitrul. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Bhayangkara FC.

Tak perlu waktu banyak bagi Persib untuk menyamakan kedudukan. Peluang dari tendangan pojok berhasil dieksekusi dengan baik oleh Rachmat Irianto di menit 41.

Wasit memberikan waktu tambahan dua menit untuk perpanjangan waktu. Babak pertama berakhir imbang 1-1 dari gol Ezzejjari dan Rachmat Irianto.

Persib Bandung:

Fitrul Dwi Rustapa, Daisuke Sato, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Henhen Herdiana, Frets Butuan, Marc Klok, Beckham Putra Nugraha (Erwin Ramdani 30'), Robi Darwis, Zalnando, dan David Da Silva.

Bhayangkara FC:

Awan Setho, Putu Gede, Nurhidayat, Anderson Salles, Ruben Sanadi, Addam Ahmad Najem, David Maulana, Dendy Sulistyawan, M. Hargianto, Youness Mokhtar, dan Youssef Ezzejjari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA