Ahad 24 Jul 2022 20:08 WIB

Masuk Radar Everton dan Aston Vila, Gallagher Tegaskan Bertahan di Chelsea

Conor Gallagher tidak pernah sekalipun tampil di laga kompetitif bersama Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang asal Inggris, Conor Gallagher, menegaskan keinginan untuk bisa bertahan di tim utama Chelsea.
Foto: AP/David Cliff
Gelandang asal Inggris, Conor Gallagher, menegaskan keinginan untuk bisa bertahan di tim utama Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Gelandang asal Inggris, Conor Gallagher, menegaskan keinginan untuk bisa bertahan di tim utama Chelsea. Setelah empat kali melakoni masa peminjaman di klub lain dalam tiga musim terakhir, Gallagher bertekad untuk merebut satu posisi di tim inti the Blues pada musim ini.

Gallagher tidak pernah sekalipun tampil di laga kompetitif dengan mengenakan seragam the Blues sejak dipromosikan dari tim junior pada 2019 silam. Dalam tiga musim terakhir, gelandang berusia 22 tahun itu membela Charlton Athletic, Swansea City, West Bromwich Albion, dan Crystal Palace.

Baca Juga

Saat tampil memperkuat the Eagles pada sepanjang musim lalu, Gallagher tampil apik dengan menyumbang delapan gol dan lima assist dari 39 laga. Gallagher pun berhasil mengantarkan Palace menembus babak semifinal Piala FA pada musim lalu.

Performa tersebut membuat Everton dan Aston Villa dikabarkan siap menampung Gallagher, termasuk dengan kemungkinan peminjaman dari Chelsea. Namun, Gallagher, yang disertakan pelatih Thomas Tuchel di skuad Chelsea di tur pramusim, bertekad untuk bertahan di Chelsea.

Gallagher tidak mau membuang kesempatan untuk bisa membuat Tuchel terkesan dan menghuni tim utama the Blues pada musim ini.

''Tentu saja sangat menyenangkan bisa kembali ke Chelsea. Saya harus mencoba menunjukkan kemampuan terbaik saya. Saya senang tampil di Palace pada musim lalu. Namun, saya sudah siap untuk bisa meningkatkan kemampuan dan berada di tim utama Chelsea pada musim ini,'' ujar Gallagher kepada Sky Sports, Ahad (24/7/2022).

Tuchel, lanjut Gallagher, siap memberikan kesempatan pada dirinya untuk membuktikan kemampuan pada sepanjang tur pramusim. Pelatih asal Prancis itu pun diklaim siap menyertakan jebolan akademi sepak bola Chelsea itu di skuad the Blues pada musim ini.

''Dia (Tuchel) ingin berada di tim ini. Dia juga berpikir, saya memiliki kemampuan untuk itu. Saya berharap bisa memainkan peran penting dalam perjalanan tim pada musim ini,'' kata Gallagher.

Dari empat laga pramusim yang telah dilakoni Chelsea, Gallagher diketahui tampil sebagai starter di tiga laga. Gallagher kerap diplot menggantikan peran Matteo Kovacic di lapangan tengah the Blues.

Namun, di dua laga terakhir, Gallagher dinilai tampil kurang memuaskan. Setelah mengeksekusi penalti dengan begitu buruk di laga kontra Charlotte, Gallagher juga dianggap tampil kurang maksimal saat Chelsea dipermalukan Arsenal, 0-4, dalam laga di Orlando, Amerika Serikat, Ahad (24/7/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement