Ahad 24 Jul 2022 19:19 WIB

PPIH Batam: Penyambutan Kepulangan Haji di Asrama Haji

Jamaah yang baru tiba langsung melakukan rangkaian pengecekan kesehatan.

Jamaah haji Kloter Batam 15 melambaikan tangan saat meninggalkan hotelnya di Hotel 123 kawasan Syisah untuk menuju Jeddah, Sabtu (31/8) malam. Selanjutnya, dari Jeddah mereka akan berangkat ke Tanah Air.
Foto: Muhammad Hafil / Republika
Jamaah haji Kloter Batam 15 melambaikan tangan saat meninggalkan hotelnya di Hotel 123 kawasan Syisah untuk menuju Jeddah, Sabtu (31/8) malam. Selanjutnya, dari Jeddah mereka akan berangkat ke Tanah Air.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Hang Nadim Batam menyebutkan penyambutan jamaah haji yang tiba di Kota Batam dilakukan di Asrama Haji Batam.Sekretaris PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Edi Batara mengatakan penyambutan jamaah haji tidak diperkenankan dilakukan di Bandara Hang Nadim Batam karena jamaah yang baru tiba di bandara akan langsung melakukan rangkaian pengecekan kesehatan.

"Tidak ada penyambutan di Bandara Hang Nadim karena di sana akan dilakukan penapisan kesehatan, mulai suhu tubuh dilanjutkan dengan pengambilan sampel usap tes antigen. Penyambutan kita lakukan di Asrama Haji tapi waktunya singkat saja," katanya.

Baca Juga

Jamaah haji Kloter Satu Batam yang tiba pada tanggal 26 Juli 2022 akan disambut langsung oleh Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri, hingga Wali Kota dari masing-masing kabupaten/kota di daerah setempat yang dilaksanakan di Asrama Haji Batam.Lebih lanjut Edi menjelaskan pada saat jamaah tiba di Asrama Haji maka pihak keluarga tidak diperkenankan memasuki area tersebut, dengan tujuan agar proses penyambutan hingga pengambilan koper lebih efektif dan berjalan dengan lancar.

"Pihak keluarga tidak diperkenankan untuk memasuki area Asrama Haji. Akses hanya bagi PPIH dan yang punya kepentingan saja. Supaya segala proses yang ada disini juga lebih cepat dan tertib tentunya. Keluarga silakan menunggu di luar pagar sampai prosesi pelepasan jamaah selesai," ujar Edi.

Sementara itu, terkait persiapan dalam kepulangan jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam, Edi memastikan segala fasilitas dan mekanisme penyambutan telah siap dilaksanakan."Kami sudah menyepakati dan siap menyambut kepulangan jamaah kembali ke Batam. Untuk kloter pertama dari Embarkasi Batam, Insya Allah akan tiba hari Selasa 26 Juli siang," demikian Edi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement