Ahad 24 Jul 2022 16:54 WIB

Baznas Berduka Atas Wafatnya Istri Arifin Purwakananta  

Istri Deputi Baznas meninggal dunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Baznas Berduka Atas Wafatnya Istri Arifin Purwakananta. Foto: Logo Baznas
Foto: dok. Baznas
Baznas Berduka Atas Wafatnya Istri Arifin Purwakananta. Foto: Logo Baznas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Istri Deputi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Arifin Purwakananta dikabarkan meninggal dunia hari ini hari ini (24/7/2022). Pimpinan Baznas Zainulbahar Noor menyampaikan, Baznas berduka cita atas wafatnya istri Deputi Baznas tersebut.

"Insya Allah, istrinya akan dikebumikan malam ini. Berita atas berpulangnya Istri bapak Arifin Purwakananta, hari ini, sangat mengejutkan khususnya utamanya di lingkungan lembaga2 filantropi di Tanah Air, terlebih-lebih di lingkungan BAZNAS," ujar dia dalam pesan teks yang diterima Republika, Ahad (24/7/2022).

Baca Juga

Tidak dapat dipungkiri kiprah luar biasa, profesionalisme, serta karir yang sangat mumpuni ditekuni oleh Arifin Purwakananta sebagai seorang ahli dan praktisi di area penggalangan dana (fundrising), khususnya perzakatan. Sosok Arifin Purwakananta juga disebut pernah menjabat sebagai Direktur di Dompet Duafa, serta dalam masa tujuh tahunan terakhir telah mengukir prestasi luar biasa di BAZNAS.  

Posisi ini dijabat sejak kepemimpinan BAZNAS berada di tangan Prof Dr Bambang Sudibyo selama hampir lima tahun, dan pada dua tahun terakhir periode Ketua BAZNAS Prof Dr KH Noor Achmad 2020-2025.

"Yang dapat dipastikan, dukungan kepada Pak Arifin Purwakananta tersebut juga berasal dari Almarhumah Istri Beliau yang hebat. Sehingga bapak Arifin mendapat dukungan penuh, dorongan, pendampingan dan keikhlasan dari Istrinya," lanjut dia.

Berkat hal tersebut, Arifin Purwakananta disebut begitu banyak menghabiskan waktu di dunia filantropi dan perzakatan nasional, disertai dukungan dari sang istri.

Zainulbahar lantas menyebut almarhumah akan diberngkatan dan disemayamkan di peristrahatan terakhir malam ini. Jenazah diberangkatkan dari kediaman Bpk Arifin Purwakananta di Jl. Parung Raya Perumahan Telaga Kahuripan.

"Semua doa-doa baik kita mengiringi Almarhumah, dengan harapan Bapak Arifin Purwakananta serta semua Ananda tercinta berada dalam ketabahan dan kesabaran, dalam melepas Almarhumah Istri dan Ibunda mereka tercinta," ujarnya.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement