Ahad 24 Jul 2022 14:46 WIB

Siswa SMK Bina Putra Raih Juara Lomba Desain Grafis

Diharapkan, lulusan SMK Bina Putra memiliki daya saing yang unggul.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Pemenang lomba LKS desain grafis dari SMK Bina Putra Jakarta, Zaki Ahmad Ferdiansyah.
Foto: Dokumen
Pemenang lomba LKS desain grafis dari SMK Bina Putra Jakarta, Zaki Ahmad Ferdiansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMK Bina Putra Jakarta enam pekan terakhir telah memenangkan berbagai lomba bidang desain grafis. Diawali memenangkan lomba LKS Desain Grafis sebagai Juara 1 Tingkat Jakarta Selatan II yang digelar 4 Juni 2022 di SMKN 6 Jakarta.

Lomba LKS diikuti SMK Negeri dan Swasta di wilayah Jakarta Selatan II. Perangkat lunak yang digunakan Adobe Ilustrator, Adobe Photoshop, dan Figma. Setelah itu, ada SMKN 6 Jakarta sebagai juara kedua dan SMK Sumbangsih sebagai juara ketiga.

Ke luar sebagai juara 1, Zaki Ahmad Ferdiansyah mewakili SMK Bina Putra Jakarta mewakili Jaksel II dalam lomba LKS Desain Grafis tingkat provinsi pada 15 Juli 2022 di SMKN 45 Jakarta. Zaki melawan juara dari masing-masing wilayah Jakarta.

Ada SMKN 2, SMKN 34, SMKN 46, SMKN 24, SMKN 18, SMK Bina Putra, SMKN 45, SMKN 56, SMK TELKOM, dan SMK Hang Tuah 1. Dalam tingkat provinsi, Zaki meraih juara ketiga. Juara pertama ada SMKN 2 Jakarta dan juara kedua SMKN 24 Jakarta.

Kemampuan di bidang desain grafis semakin lengkap ketika baru 23 Juli 2022, Zaki berhasil meraih posisi ketiga dalam lomba digital painting Universitas Al Azhar. Peserta yang mengikuti lomba bergengsi ini berasal dari SMK-SMK se-Jabodetabek.

Kepala SMK Bina Putra Jakarta Selatan, Muhammad, menyampaikan suka cita atas raihan tersebut. Ia berpendapat, ini merupakan salah satu hasil komitmen SMK Bina Putra dalam rangka meningkatkan layanan mutu pendidikan kepada masyarakat.

"Yakni, pendidikan tuntas berkualitas dengan motto SMK Bina Putra. Berikan yang terbaik, menjadi nomor satu dan berbeda, alhamdulillah berbuah hasil," kata pria yang akrab disapa Agiel melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (24/7).

Ia menekankan, revitalisasi sarana dan prasarana yang ideal terus diusahakan. Mengembangkan tenaga pendidik terus dilaksanakan bertahap dan berkesinambungan dalam rangka terwujudnya pendidikan tuntas berkualitas di SMK Bina Putra.

Agiel berharap, lulusan SMK Bina Putra memiliki daya saing yang unggul. Memiliki keterampilan berpikir kreatif (creative thinking), berpikir kritis (critical), kemampuan berkomunikasi (communication) dan berkolaborasi (collaboration).

"Apa yang kami capai saat ini usaha kami untuk memberikan layanan mutu terbaik dalam bidang pendidikan, menjadikan SMK Bina Putra nomor satu dan kami percaya untuk menjadi yang terbaik dan nomor satu tentulah harus berbeda," ujar Agiel.

Selain itu, Agiel menyampaikan terima kasih ke Universitas Amikom Yogyakarta yang menginspirasi untuk berkarya dan memajukan dunia pendidikan. Terpisah, Direktur KUI Amikom, Erik Hadi Saputra, turut menyampaikan rasa bangganya.

"SMK Bina Putra mitra Amikom di Jakarta dan banyak kolaborasi dibangun untuk bersama meningkatkan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang unggul," kata Erik.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement