Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Pemkot Medan Dukung Rencana Kantor Pos Medan Jadi Pos Bloc

Ahad 24 Jul 2022 12:30 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Pemerintah Kota Medan mendukung penuh rencana PT Pos Indonesia (Persero) yang akan menjadikan Kantor Pos Medan sebagai Pos Bloc Medan. (ilustrasi)

Pemerintah Kota Medan mendukung penuh rencana PT Pos Indonesia (Persero) yang akan menjadikan Kantor Pos Medan sebagai Pos Bloc Medan. (ilustrasi)

Foto: Istimewa
Pos Bloc Medan dapat menjadi ruang kreativitas anak muda dan wadah ekonomi kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan Pos Bloc Medan dapat menampung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan binaan Pemerintah Kota Medan.

"Kalau bisa ada dua atau tiga tenant (penyewa) berasal dari UMKM binaan Kota Medan. Untuk skema dan prosedurnya akan kami ikuti sesuai aturan yang berlaku," kata Bobby di Medan, Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga

Dia menyebut, Pemerintah Kota Medan mendukung penuh rencana PT Pos Indonesia (Persero) yang akan menjadikan Kantor Pos Medan sebagai Pos Bloc Medan. Selain menjadi ruang kreativitas kalangan anak muda untuk berkreasi, Pos Bloc Medan juga menyediakan berbagai bentuk usaha baik kuliner maupun produk kreatif yang bisa dinikmati masyarakat Kota Medan dan sekitarnya.

Data Dinas Koperasi UKM Kota Medan menyebut, jumlah UMKM di daerah ini sebanyak 27.753 unit terdiri atas usaha mikro 22.213 unit, usaha kecil 5.447 unit, dan usaha menengah 103 unit. "Ini merupakan bentuk PT Pos Indonesia kolaborasi agar UMKM yang masuk binaan Pemkot Medan bisa mempromosikan produknya di Pos Bloc," kata Bobby.

Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi melaporkan progres pembangunan Pos Bloc Medan berjalan sesuai dengan rencana yang diharapkan. Faizal melanjutkan, tepat pada 17 Agustus 2022 akan dilakukan peluncuran yang dirangkaikan dengan bazar, penampilan musik dan lain sebagainya.

"Kami berharap pak wali kota bisa hadir memberikan kata sambutan pada peluncuran itu. Mudah-mudahan Pos Bloc Medan ini menjadi ikon Kota Medan ke depan," kata Faizal.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA