Ahad 24 Jul 2022 10:40 WIB

Wujudkan SDGs di Perguruan Tinggi, UEU Gandeng Bappeda, Bank DKI dan Bappenas

UEU membantu mempercepat tercapainya ke-17 tujuan SDGs.

Universitas Esa Unggul bersama Bank DKI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar pertemuan, membahas terkait sejumlah program guna mewujudkan SDGs.
Foto: istimewa
Universitas Esa Unggul bersama Bank DKI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar pertemuan, membahas terkait sejumlah program guna mewujudkan SDGs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai upaya mewujudkan  Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan, Universitas Esa Unggul bersama Bank DKI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar pertemuan, membahas terkait sejumlah program guna mewujudkan SDGs.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama, Universitas Esa Unggul, Endah Murtiana Sari, ST., MM. mengatakan Universitas Esa Unggul membantu mempercepat tercapainya ke-17 tujuan SDGs. Khususnya melalui penerapan Tridarma Perguruan Tinggi, yaitu melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. "Kami mendukung upaya mewujudkan SDGs sebagai tanggung jawab bersama, Kunjungan dari Bapeda Dan bank DKI untuk penunjukan EU sebagai SDG's center serta peluncuran bank sampah EU yang ditunjuk dan dibina langsung Bapennas," kata Endah dalam keterangan tertulisnya Ahad (24/7/2022).

Baca Juga

Kegiatan ini merupakan bagian dari GreenMetric menuju SDG's dengan sejumlah program yang akan dilaksanakan. Terdapat 4 empat program yang menjadi fokus. Yakni Universitas Esa Unggul sebagai SDG's center, Launching bank sampah bekerjasama dengan bapeda Dan bank DKI, Program cashless untuk kantin dan program maintenance kesehatan untuk karyawan dan dosen.

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU mengharapkan pihaknya dapat merealisasikan Kontribusinya terhadap  SDGs melalui Tridharma Perguruan Tinggi. Sejumlah cara dapat dilakukan dengan menjadi fasilitator dan katalisator bersama dengan meningkatkan kolaborasi dari publik, dialog dan aksi lintas sektor, advokasi masyarakat, serta mendorong komitmen para pemangku kebijakan.

"Untuk mewujudkan program SDGs ini perlu adanya kerjasama lintas sektor, kami dari Instansi pendidikan akan berusaha maksimal melalui realisasi Tridharma perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian, mudah-mudahan sejumlah program yang kami canangkan bersama dengan Bapeda, Bank DKI dan Bapennas dapat diwujudkan," katanya.

Pihaknya berupaya keras  menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan berdaya saing global.  Kewirausahaan dan kreatifitas, yang secara eksplisit telah dijadikan spirit dan tema utama yang akan mewarnai seluruh perjalanan kemajuan menjelang 25 (dua puluh lima) tahun berdirinya UEU.

UEU dikenal bukan hanya menghasilkan pemikir cerdas dan kritis, namun juga menghasilkan lulusan yang inovatif dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. UEU mengembangkan dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak baik institusi nasional maupun internasional dengan Universitas dan Program Studi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, kurikulum, dan mutu lulusan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement