Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Anies Jamu Persija dan Chonburi FC Jelang Laga Persahabatan di JIS

Sabtu 23 Jul 2022 23:55 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Suasana JIS dalam suatu kesempatan.

Suasana JIS dalam suatu kesempatan.

Foto: Republika
Anies mengatakan, pertandingan besok menjadi awal dimulainya penggunaan stadion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamu tim Sepak Bola Persija serta tim asal Thailand Chonburi FC menjelang laga persahabatan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Jamuan yang bertemakan 'Penyambutan untuk Pertandingan Persahabatan Internasional' berlangsung di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

Diketahui, acara tersebut merupakan sambutan dari Pemprov DKI Jakarta menjelang pertandingan persahabatan antara Perisja dengan Chonburi FS saat Grand Launching JIS pada Ahad esok. Selain kedua tim tersebut, acara ini dihadiri oleh

Baca Juga

Pancoran Soccer Field, Kedutaan Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia Prapan Disyatat dan para kepala perangkat daerah.

"Tadi adalah jamuan kehormatan, ini adalah dua tamu yang nantinya akan bersama-sama memulai babak baru bagi JIS. Besok akan dirayakan dimulainya penggunaan JIS," kata Anies.

Anies mengatakan, pertandingan besok menjadi awal dimulainya penggunaan stadion dan menjadi babak baru dalam sejarah persepakbolaan Jakarta, bahkan Indonesia. Gubernur DKI Jakarta juga menjelaskan stadion itu dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan atau tidak hanya olah raga.

"Besok sekaligus digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser, menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi. Digunakan untuk kegiatan olahraga, itu yang utama, tetapi juga bisa digunakan untuk event-event lainnya," kata Anies.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA