Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Di HUT ke-24 PKB, Cak Imin Sampaikan Tiga Pesan Jelang 2024

Sabtu 23 Jul 2022 22:01 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Fakhruddin

Di HUT ke-24 PKB, Cak Imin Sampaikan Tiga Pesan Jelang 2024 (ilustrasi).

Di HUT ke-24 PKB, Cak Imin Sampaikan Tiga Pesan Jelang 2024 (ilustrasi).

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Cak Imin meminta seluruh kader untuk benar-benar mengerjakan seluruh tahapan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyampaikan tiga pesan penting dalam menghadapi Pemilu 2024. Pertama, Cak Imin mengajak kadernya untuk merapatkan barisan.

"Mari kita semua rapikan dan rapatkan barisan karena pengorganisasian ini bisa diawali dengan menguatkan seluruh barisan kader-kader kita tentu diiringi dengan semakin menguatnya militansi kegairahan peejuangan kader kita. Ini syarat kita pertama," kata Cak Imin dalam sambutan di acara peringatan  HUT PKB ke-24 secara daring, Sabtu (24/7/2022).

Baca Juga

Ia pun menyambut baik antusiasme kaum muda. Hal itu mengingatkan dirinya dengan Pemilu 1999.

"Saya bersyukur di satu sisi keadaan ini mungkin karena suasana politik, suasana kompetisi, suasana kembali ke rumah identitas itu begitu dashyat nah kemunculan kembali reborn dari 1999 kelahiran energi 1999 ini yang kita harus galakan," serunya.

Kemudian yang kedua, Cak Imin meminta seluruh kader untuk benar-benar mengerjakan seluruh tahapan dengan ilmu dan analisa data dengan kalkulasi yang tepat. Ketiga, dirinya juga berpesan perlu mempersiapkan rekrutmen baru.

"Jadi harus diperbanyak lagibkaum profesional, kaum berbasis kultur ini harus diperbanyak lagi rekrutmen baru," ungkapnya.

Selain itu PKB juga menargetkan menang di Pilpres 2024. PKB mengincar 100 kursi Di DPR. 

"Insya Allah target kita 100 kursi DPR RI, target kita memegang kepemimpinan nasional menjadi presiden Republik Indonesia terwujud karena kerja keras, pengabdian, dan energi tulus yang diberikan oleh para pengurus dari Aceh sampai Papua," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA