Sabtu 23 Jul 2022 23:10 WIB

Warga Sorong Temukan Jenazah Bayi di Tempat Sampah

Jenazah bayi terbungkus dengan kantong plastik berwarna merah.

Garis polisi. Warga Sorong Temukan Jenazah Bayi di Tempat Sampah
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Garis polisi. Warga Sorong Temukan Jenazah Bayi di Tempat Sampah

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Warga kawasan Mariat Pantai, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat dihebohkan dengan penemuan jenazah bayi berjenis kelamin perempuan di tempat pembuangan sampah, Sabtu (23/7/2022).

Mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga tepat di dalam bak sampah di Jalan Intimpura Mariat Pantai. Jenazah terbungkus dengan kantong plastik berwarna merah.

Baca Juga

Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Kabag Ops Kompol Farial M. Ginting saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat bayi tersebut.

Menurutnya, setelah menemukan mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, warga langsung melapor kepada kepolisian. Personel yang bertugas langsung mendatangi tempat kejadian perkara atau TKP.

Anggota penjagaan Polsek Aimas dan Unit Identifikasi saat menerima laporan langsung mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan keterangan para saksi. Selanjutnya, kata dia, anggota yang bertugas langsung melakukan evakuasi mayat bayi tersebut ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Polisi masih mendalami siapa yang membuang bayi tersebut dan apa motifnya guna proses hukum lebih lanjut. "Setelah pemeriksaan nanti mayat bayi tersebut akan diserahkan kepada pihak rumah sakit serta instansi berwenang untuk melakukan pemakaman," tambah dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement