Sabtu 23 Jul 2022 12:28 WIB

Terima Peran 'Ken' dalam Film Barbie, Ryan Gosling: Skrip Terbaik yang Pernah Saya Baca

Ryan Gosling menerima peran sebagai tokoh Ken dalam film 'Barbie'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Ryan Gosling menerima peran sebagai tokoh Ken dalam film 'Barbie'.
Foto: AP
Ryan Gosling menerima peran sebagai tokoh Ken dalam film 'Barbie'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ryan Gosling mengungkapkan alasan mengapa dirinya bersedia memerankan tokoh Ken dalam film Barbie. Pada sinema live action tersebut, Gosling berperan sebagai pacar dari sosok Barbie yang diperankan oleh aktris Margot Robbie.

Gosling berbagi alasan itu kala menjadi bintang tamu acara "The Tonight Show Starring Jimmy Fallon". Gosling menyukai naskah film yang ditulis oleh sutradara Greta Gerwig bersama Noah Baumbach. Lantas, begitu Gosling mendapat email tawaran untuk peran tersebut, ada suatu tanda yang menurutnya mendukung.

Baca Juga

"Skrip terbaik yang pernah saya baca. Saya berjalan keluar di halaman belakang dan, apakah kau tahu di mana saya menemukan Ken, Jimmy? Tertelungkup di lumpur di sebelah lemon yang diperas," kata Gosling tentang boneka Ken milik putrinya saat berbincang dengan Fallon.

Dia langsung mengambil foto boneka laki-laki itu dan mengirimkannya ke Gerwig, lengkap dengan pernyataan bersedia menerima peran. "Aku akan menjadi Ken-mu, karena cerita ini harus diceritakan," ujar sang aktor dalam pesannya kepada Gerwig.

Menurut Fallon, Gosling yang memiliki dua anak perempuan berusia enam dan tujuh tahun dengan istrinya Eva Mendes, "merusak internet" ketika versi kehidupan nyata Ken terungkap. Saat melakukan salah satu jumpa pers, Gosling menggambarkan Ken tidak memiliki rumah dan pekerjaan, yang ingin dia klarifikasi. "Itu bukan detail plot, hanya fakta objektif tentang Ken. Itulah kehidupan Ken," ucapnya kala itu.

Film Barbie telah dikembangkan selama delapan tahun dan mengalami beberapa perubahan. Sebelumnya, Amy Schumer dan Anne Hathaway sempat digadang-gadang jadi dua tokoh utama, namun batal. Kini, film ada di bawah komando sineas Gerwig.

Deretan pemeran lain termasuk America Ferrera, Simu Liu, Kate McKinnon, Ariana Greenblatt, Alexandra Shipp, Emma Mackey, Kingsley Ben-Adir, Issa Rae, Michael Cera, Rhea Perlman, dan Will Ferrell. Sinema besutan Warner Bros ini akan tayang di bioskop pada 21 Juli 2023, dikutip dari laman Hollywood Reporter, Sabtu (23/7/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement