Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Gencarkan Booster, Kota Bogor Buka 10 Gerai Vaksin

Pemkot Bogor terus melakukan percepatan vaksinasi booster.

Rep: Shabrina Zakaria
Petugas Dinas Kesehatan Kota Bogor mengukur tekanan darah warga sebelum menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga (booster) di mobil vaksinasi keliling, Terminal Penumpang Tipe A Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/4/2022). Pemerintah Kota Bogor menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 dosis booster untuk pemudik Lebaran 2022 di terminal tersebut sebagai salah satu upaya pemenuhan syarat  perjalanan sekaligus untuk menekan laju penularan COVID-19 di tengah tingginya mobilitas masyarakat.
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/rwa. Petugas Dinas Kesehatan Kota Bogor mengukur tekanan darah warga sebelum menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga (booster) di mobil vaksinasi keliling, Terminal Penumpang Tipe A Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/4/2022). Pemerintah Kota Bogor menyediakan sentra vaksinasi COVID-19 dosis booster untuk pemudik Lebaran 2022 di terminal tersebut sebagai salah satu upaya pemenuhan syarat perjalanan sekaligus untuk menekan laju penularan COVID-19 di tengah tingginya mobilitas masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus melakukan percepatan vaksinasi booster yang saat ini baru mencapai 38 persen, dengan membuka 10 gerai vaksin. Hal itu dilakukan lantaran saat ini vaksin booster menjadi syarat wajib memasuki tempat umum.

Sponsored
Sponsored Ads

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Erna Nuraena, menuturkan saat ini Pemkot Bogor terus melakukan percepatan vaksinasi booster. Aturan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) Bagi Masyarakat yang terbit pada Senin (11/7/2022).

Untuk itu, lanjut Erna, Dinkes bersama Polresta Bogor Kota kembali membuka vaksinasi massal di 10 titik gerai yang berada di pusat perbelanjaan atau mal. Adapun 10 titik gerai vaksin yakni, Botani, Boxies, BTM, Yogya Jalan Baru, Transmart, Mal Jambu 2, Yogya Dramaga, Citi Plaza dan 2 area publik di Bogor Nirwana Residence juga Kecamatan Bogor Timur.

Scroll untuk membaca

“Untuk percepatan kita buka gerai yang menjadi titik area publik, seperti di delapan mal serta BNR dan Kantor Kecamatan Bogor Timur,” kata Erna, Sabtu (23/7/2022).

Erna mengatakan, strategi menempatkan gerai vaksin di area publik yakni agar bisa mudah dijangkau masyarakat. Seperti di pusat perbelanjaan, ketika ada pengunjung mal belum booster bisa diarahkan untuk vaksin.

Terkait ketersediaan atau stok vaksin, Erna menambahkan untuk saat ini cukup. Ketersediaan jumlah vaksin saat ini 8 ribu dosis terdiri dari beberapa jenis seperti Pfizer, Moderna, Astrazeneca, dan Sinovac.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>