Sabtu 23 Jul 2022 06:55 WIB

Beasiswa BMH untuk Santri Diapresiasi Anggota DPR-RI

BMH Gerai Cirebon menyalurkan beasiswa kepada siswa SD dan MTs.

BMH Gerai Cirebon menyalurkan beasiswa kepada siswa SD Lukmanul Hakim Cirebon dan siswa MTs di Cirebon, Jumat (22/7/2022).
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Cirebon menyalurkan beasiswa kepada siswa SD Lukmanul Hakim Cirebon dan siswa MTs di Cirebon, Jumat (22/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Laznas BMH terus menghadirkan beragam upaya mendorong kemajuan anak bangsa. Salah  satu di antaranya melalui program pemberian beasiswa kepada santri berprestasi.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini  pemberian beasiswa dari BMH untuk santri berprestasi kembali dilakukan dan diapresiasi oleh anggota DPR-RI, Dr  Hj  Netty Prasetyiani," terang Koordinator BMH Gerai Cirebon, Asep Juhan, Jumat  (22/7).

Dalam acara yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas Pesantren Hidayatullah Cirebon itu, Dr Hj Netty memberikan motivasi kepada para siswa dan orangtua yang hadir untuk tetap semangat, optimis dan bersyukur atas nikmat Allah SWT.

photo
Anggota DPR-RI Dr Hj Netty Prasetyiani (kanan) menghadiri dan mengapresiasi acara pemberina beasiswa untuk siswa SD dan MTs yang dilaksanakan oleh BMH Gerai Cirebon di Masjid Al-Ikhlas Pesantren Hidayatullah Cirebon, Jumat (22/7/2022).  (Foto: Dok BMH)

Pada kesempatan itu Beasiswa Pendidikan Indonesia Pintar (PIP) diserahkan langsung kepada 18 siswa SD Lukmanul Hakim Cirebon. "BMH sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional  (Laznas)  terus melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak di antaranya DPR-RI agar terus memberi manfaat untuk umat," ungkap Asep Juhan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Selain 18 siswa SD, beasiswa juga BMH berikan kepada 50 siswa MTs, yakni Beasiswa Berkah dan Paket Pendidikan Sekolah.

Hal itu menjadikan seluruh santri beryukur penuh bahagia. Ustadz Komar selaku ketua Pesantren juga mengaku bahagia dan mendoakan semua kebaikan para donatur dan pendukung BMH Allah terima dan berkahi.*

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement