Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Djokovic Gabung Nadal, Federer, dan Murray Ikuti Laver Cup

Sabtu 23 Jul 2022 00:00 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Petenis Serbia Novak Djokovic, kiri, dan petenis Spanyol Rafael Nadal. Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Andy Murray akan megikuti Laver Cup di London. Ilustrasi.

Petenis Serbia Novak Djokovic, kiri, dan petenis Spanyol Rafael Nadal. Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Andy Murray akan megikuti Laver Cup di London. Ilustrasi.

Foto: AP/Christophe Ena
Nadal, Djokovic, Federer, dan Murray mendominasi tenis putra selama 2 dekade terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penggemar tenis terbiasa melihat Rafael Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, dan Andy Murray bertarung mati-matian untuk mengalahkan satu sama lain dalam Grand Slam. Akan tetapi keempat petenis yang dijuluki Big Four tersebut akan bermain bersama dalam tim yang sama untuk pertama kalinya dalam turnamen Laver Cup di London.

Juara Wimbledon Djokovic pada Jumat (22/7/2022) dinobatkan sebagai anggota keempat dari enam petenis Tim Eropa. Petenis Serbia berusia 35 tahun itu bergabung dengan rival lamanya pada edisi kelima acara yang telah disetujui ATP yang berlangsung dari 23 sampai 25 September itu.

Baca Juga

Turnamen beregu yang dinamai dari nama legenda tenis Australia Rod Laver itu digelar selama tiga hari dengan mempertemukan enam petenis top Eropa melawan enam petenis sisa dunia. "Ini satu-satunya kompetisi di mana Anda bisa bermain dalam tim bersama dengan orang-orang yang biasanya Anda lawan dan bergabung dengan Rafa, Roger, dan Andy, tiga seteru terbesar saya sepanjang masa. Ini akan menjadi momen yang benar-benar unik dalam sejarah olahraga kami," kata Djokovic seperti dikutip Reuters, Jumat.

Nadal, Djokovic, Federer, dan Murray mendominasi tenis putra selama dua dekade terakhir dengan total 66 kali menjuarai turnamen-turnamen Grand Slam. Nadal memegang rekor 22 gelar Grand Slam putra, sementara Djokovic yang bermain di Laver Cup edisi kedua pada 2018, satu tempat di belakangnya dengan 21 gelar Grand Slam putra.

O2 Arena London yang menjadi tuan rumah ATP Finals penutup musim dari 2009 hingga 2020, akan menggelar Laver Cup. Tim Eropa yang dikapteni Bjorn Borg memenangi semua edisi sebelumnya. "Saya tidak bisa membayangkan memiliki empat ikon tenis bermain dalam satu tim bersama-sama," kata Borg.

"Saya tahu mereka, seperti saya, menghargai pentingnya momen ini dan akan benar-benar siap untuk itu. Setiap tahun, tujuan kami adalah menang. Dengan Rafa, Roger, Andy, dan Novak di tim, saya menyukai peluang kami," imbuhnya.

Kapten Tim Dunia John McEnroe menunjuk Felix Auger-Aliassime, Taylor Fritz, dan Diego Schwartzman sebagai tiga anggota timnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA