Jumat 22 Jul 2022 21:28 WIB

Mourinho Hanya Butuh 5 Menit Yakinkan Matic Gabung AS Roma

Matic menyebut hanya butuh waktu lima menit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Roma Jose Mourinho sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Sassuolo Calcio dan AS Roma di Reggio Emilia, Italia, 13 Februari 2022.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Reaksi pelatih kepala Roma Jose Mourinho sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Sassuolo Calcio dan AS Roma di Reggio Emilia, Italia, 13 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang tengah AS Roma, Nemanja Matic menjelaskan hanya membutuhkan waktu lima menit baginya untuk memutuskan bergabung dengan i Giallorossi. Ia menyebut, peran Jose Mourinho mampu mengubah semuanya.

"Setelah Frank Lampard, saya adalah gelandang tengah yang paling banyak bermain di bawah asuhannya," kata Matic menjelaskan dilansir Football Italia, Jumat (22/7).

Pesepak bola asal Serbia bergabung dengan status bebas transfer musim panas ini setelah kontraknya bersama Manchester United (MU) berakhir pada musim panas ini.

Menjelaskan kepada Il Messaggero, Matic menyebut hanya butuh waktu lima menit bagi pelatih asal Portugal menyakinkannya bergabung dengan klub asal ibu kota Italia.

"Dia meyakinkan saya dalam waktu kurang dari lima menit untuk bergabung dengan Roma, ketika saya meninggalkan MU, dia menelepon saya dan saya langsung mengatakan ya," sambung Matic.

Pemain berusia 33 tahun menjelaskan bagaimana motivasi besar yang dimiliki oleh Mourinho. Bagi Matic, sang pelatih selalu mendorong setiap pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya termasuk sosok yang haus akan kesuksesan.

Di sisi lain, eks pemain Chelsea memuji kinerja positif Mourinho dalam memastikan kehadiran Paulo Dybala ke Stadion Olimpico. Ia bahkan menilai Dybala memiliki kesamaan dengan Juan Mata eks rekan setimnya di Manchester United.

"Dybala mengingatkan saya akan Juan Mata dalam performa terbaiknya, Mata yang telah memenangkan Piala Dunia serta Euro bersama timnas Spanyol."

Matic didatangkan oleh Mourinho selama periode keduanya menangani Chelsea pada 2014 silam, dan ia menjadi pemain penting dalam kesuksesan the Blues musim itu.

Pasangan itu kembali bekerja sama di musim kedua Mourinho ketika berada di Manchester United pada 2017 meski langkah keduanya tak sementereng saat masih bekerja di Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement