Jumat 22 Jul 2022 20:13 WIB

Kapolda Jabar: Penonton tak Punya Tiket Bakal Dipulangkan

Kapolda Jabar Irjen Suntana mengultimatum penonton tak punya tiket akan dipulangkan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengultimatum penonton tak punya tiket akan dipulangkan.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengultimatum penonton tak punya tiket akan dipulangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengultimatum penonton yang tidak memiliki tiket untuk menonton pertandingan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) namun tetap memaksa datang akan dipulangkan. Selain itu penjualan tiket tidak boleh dilakukan secara offline di stadion.

"Pada kesempatan ini kami mengimbau kepada teman Bobotoh dan Bomber, Viking atau suporter Persib di mana pun berada, jangan pernah datang ke stadion kalau tidak membawa dan membeli tiket, kami akan memulangkan orang yang tidak membawa tiket masuk ke ring-ring yang telah ditetapkan," ujar Suntana seusai meninjau stadion GBLA, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga

Ia menuturkan penjualan tiket pertandingan langsung di stadion pun dilarang. Oleh karena itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak percaya terhadap siapapun yang mengaku tiket bisa dijual di stadion.

"Tidak ada pembelian tiket di stadion, semua dilakukan secara online, jadi jangan percaya omongan orang yang tidak bertanggung jawab bahwa tiket bisa dibeli di sekitar stadion semuanya menggunakan online," katanya.

Ia mengaku akan melakukan pengawasan dari ring yang telah ditetapkan bersama dengan panitia penyelenggara. Untuk mengantisipasi pihak-pihak yang tetap menjual tiket di stadion maka pihaknya akan menyebar petugas.

"Untuk mencegah ini, kami akan juga operasi kepada orang yang masih memanfaatkan hal begini untuk jual tiket, kami akan melakukan tindakan menyebar personel untuk melakukan penggeledahan agar hal itu tidak terjadi," katanya.

Ia mengimbau bagi penonton yang masuk ke dalam stadion untuk tidak membawa barang yang membahayakan. Para kapolres akan berjaga pada tiap titik kumpul bobotoh di mana pun berada.

"Untuk memastikan yang berangkat dari wilayah lain yang datang ke sini adalah orang yang sudah memiliki tiket secara online dan dipastikan bisa masuk ke dalam. Kami Kepolisian Jabar, siap mengamankan dan memberikan layanan maksimal untuk masyarakat Jabar khususnya untuk melakukan industri sepakbola di Jabar," katanya.

Kapolda menambahkan Stadion GBLA saat ini layak digunakan untuk pertandingan-pertandingan. Sehingga tidak perlu khawatir dengan stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement