Jumat 22 Jul 2022 17:17 WIB

Jamaah Haji Diminta Berhati-Hati Menjaga Kesehatannya

Jamaah diminta berhati-hati dalam menjaga kesehatannya.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
 Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa
Foto: istimewa
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Jamaah diminta berhati-hati dalam menjaga kesehatannya.   “Tidak ada kegiatan yg namanya isolasi, tapi dikembalikan ke jamaah agar lebih hati-hati. Tetap menjaga kesehatannya,” kata Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi dalam keterangan yang didapat Republika, Jumat (22/7/2022).

Wamenag menjadi salah satu Naib Amirul Hajj pada penyelenggaraan haji tahun ini. Ia pun meminta agar jamaah memperhatikan penyakit bawaan atau penyakit yang selama ini menjadi keluhan mereka.

Baca Juga

“Di Indonesia nanti tentunya jamaah diharapkan melakukan deteksi dini atas segala penyakit yang dibawa,” lanjutnya.

Secara umum, Wamenag menilai seluruh rangkaian ibadah haji tahu 2022 berjalan dengan baik. Saat ini, jamaah haji Indonesia telah memasuki dua kegiatan utama.

Pertama adalah persiapan kembali ke Indonesia bagi gelombang pertama melalui Jeddah. Selanjutnya, gelombang dua jamaah Indonesua menuju ke Madinah mulai Kamis (21/7) kemarin. 

“Tentunya kami berharap jamaah tetap menjaga kesehatannya, tetap memperhatikan kegiatan-kegiatan ibadahnya dengan baik, agar semua selamat dan kembali ke Tanah Air dalam kondisi yang sehat wal afiat dan mendapatkan haji yang mambrur,” ucap dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement