Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Festival Makanan Halal Terbesar di Eropa Digelar di Manchester Bulan Depan

Jumat 22 Jul 2022 16:05 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah

Festival makanan halal di Manchester. Inggris. Festival Makanan Halal Terbesar di Eropa Digelar di Manchester Bulan Depan

Festival makanan halal di Manchester. Inggris. Festival Makanan Halal Terbesar di Eropa Digelar di Manchester Bulan Depan

Foto: I Love Manchester
Festival Makanan Halal Manchester akan menarik ribuan pecinta kuliner di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sebuah pagelaran festival makanan halal terbesar di Eropa akan digelar debutnya di Manchester bulan depan. Festival ini akan menarik ribuan pecinta kuliner dari seluruh Inggris.

Festival Makanan Halal akan hadir di kota ini pada 27 hingga 28 Agustus 2022. Dengan lebih dari 100 peserta pameran, diharapkan gelaran festival ini dapat menarik orang-orang dari daerah sekitarnya seperti Blackburn, Bolton, Bradford, dan Dewsbury.

Baca Juga

“Islamic Relief UK merasa terhormat menjadi mitra amal resmi Festival Makanan Halal di Manchester. Ini akan menjadi acara luar ruangan yang luar biasa dan kami berharap dapat melihat ribuan orang dari semua latar belakang dan lapisan masyarakat berkumpul untuk menikmati kesenangan, perayaan, dan makanan lezat,” kata Direktur Islamic Relief UK, Tufail Hussain melalui laporan I Love Manchester.

Festival halal pada tahun ini akan diadakan di BEC Arena, yang akan mencakup 4 arena indoor dan pasar malam outdoor. “Akan ada kegiatan yang luar biasa dari pekan raya yang menyenangkan hingga zona anak-anak serta area sholat,” kata Hussain.

Tidak hanya berbagai keluarga yang akan menikmati makanan lezat di acara tersebut, tetapi mereka juga akan membantu orang orang yang kurang beruntung. Islamic Relief UK dan festival menargetkan pemberian amal dengan memberi makan 5.000 orang di seluruh dunia serta mendukung pusat-pusat tunawisma lokal.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Petite Bouchèes | Eggless Pancakes (@petite.bouchees)

Konsep halal secara tradisional telah diterapkan pada makanan bagi setiap Muslim. Muslim hanya boleh makan daging dari ternak yang disembelih dengan pisau tajam dari leher mereka, dan nama Allah harus disebutkan.

Festival halal di Manchester bukan satu-satunya yang diselenggarakan di seluruh dunia. Festival Makanan Halal London (LHFF) biasanya diadakan pada September setiap tahun, dan telah menarik ribuan pecinta kuliner.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA