Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Wisatawan Asal Inggris Ditodong Pakai Parang di Jalanan Lombok Timur

Jumat 22 Jul 2022 15:02 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Arif Pribadi
Wisatawan Inggris itu langsung lari meninggalkan motor dan lapor ke polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TiMUR -- CA wisatawan asal Inggris menjadi korban pembegalan saat melintas di jalan umum wilayah Desa Wakan menuju Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Dalam aksinya pembegal menodongkan parang ke arah korban dan membawa kabur sepeda motor yang dikendarai korban.

Korban pun langsung melapor ke Polsek Jerowaru.Informasi yang dihimpun wartawan, sebelum kejadian, wisatawan itu akan pulang menuju Pantai Kuta, Kabupaten Lombok Tengah tempatnya menginap usai berwisata ke Pantai Pink Kabupaten Lombok Timur menggunakan sepeda motor sendirian.

Baca Juga

Dalam perjalanan pulang, korban tak menyadari kalau dirinya dibuntuti pelaku dan saat sampai di TKP, tepatnya di Jalan Embung Kao, Desa Wakan menuju Desa Batu Nampar, CA dihentikan pelaku dan langsung menodongkan parang sehingga korban turun dari sepeda motornya.

Saat kejadian, korban yang sendirian dan melihat situasi TKP sepi, langsung berlari dan meninggalkan sepeda motornya sehingga dibawa kabur pelaku.

Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman di Selong Jumat, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus pembegalan yang menimpa salah seorang turis asing di wilayah Jerowaru."Korban telah melaporkan kejadian ini, dan kasusnya dalam penyelidikan aparat kepolisian guna mengungkap pelaku," katanya.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA