Jumat 22 Jul 2022 12:44 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Solar Bersubsidi

Sudah diamankan barang bukti dan pelaku di Mako Polsek Sungai Kunjang.

Polisi menunjukkan barang bukti BBM solar bersubsidi (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Polisi menunjukkan barang bukti BBM solar bersubsidi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, menangkap seorang yang diduga pelaku penyalahgunaan solar bersubsidi beserta barang bukti berupa satu unit mobil boks Isuzu Phanter. "Kita amankan barang bukti dan pelaku di Mako Polsek Sungai Kunjang," kata Kapolsek Sungai KunjangKompol Made Anwara di Samarinda, Jumat (22/7/2022).

Made mengatakan modus pelaku dengan cara mengantre untuk mengisi bahan bakar solar bersubsidi di SPBU menggunakan mobil boks Isuzu Phanter yang sudah dimodifikasi. "Bagian dalam boks mobil yang sudah dimodifikasi tersebut berisi drum untuk tempat menampung solar," paparnya.

Baca Juga

Menurutnya, pelaku melakukan manipulasi dengan menempatkan drum di dalam boks mobil yang tersambung dengan selang berukuran satu inci dan sudah ditambahkan mesin pompa air agar bisa menampung solar saat melakukan pengisian di SPBU. Polsek Sungai Kunjang mengamankan pelaku tepatnya saat sedang mengantre untuk membeli solar di SPBUdi Jalan Rapak Indah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kamis (21/7/2022) pagi, sekitar pukul 07.30 WITA.

"Langsung saja kendaraankita amankan dan pengemudi dimintai keterangan di Mapolsek," ujar diaPolsek akan terus melakukan monitoring di setiap SPBU guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dan mencegah adanya perbuatan yang melawan hukum.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement