Jumat 22 Jul 2022 12:19 WIB

Jalur SSA Stadion Pakansari Kembali Dibuka

Nsmun jalur yang dibuka hanya bagian luar dari stadion.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Salah satu bagian Jalan Raya Bogor di Cibinong, Jawa Barat, yang saat ini kerap macet (ilustrasi)
Foto: Agung Supriyanto
Salah satu bagian Jalan Raya Bogor di Cibinong, Jawa Barat, yang saat ini kerap macet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jalan seputaran Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor kembali dibuka setelah sekian lama ditutup lantaran menghindari kerumunan di tengah Covid-19. Jalur tersebut kembali menerapkan sistem satu arah (SSA) seperti sediakala.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana, mengatakan kendaraan dari arah Simpang Alternatif Sentul menuju Stadion Pakansari dan sekitarnya sudah bisa melintas dengan memutar satu arah. Tetapi, jalur yang dibuka hanya bagian luar dari stadion.

Baca Juga

“Hanya jalur luar saja, kalau jalur dalam itu tidak diperbolehkan. Khusus untuk pejalan kaki, yang olahraga atau pada saat pertandingan bola,” jelasnya, Jumat (22/7/2022).

Ketut menjelaskan, pembukaan kembali jalur di seputaran Stadion Pakansari itu karena kerap terjadi kecelakaan di jalur tersebut. Sebab, selama hampir dua tahun belakangan jalur tersebut hanya dibuka setengah. Dimana satu jalur dibuat dua lajur berlawanan semenjak Covid-19 merebak beberapa waktu lalu.

“Karena satu, di situ itu rawan kecelakaan jadi satu jalur buat dua lajur berlawanan, kan sempit. Kedua, Covid juga sudah melandai,” ungkapnya.

Akan tetapi, Ketut menegaskan, polisi bersama pihak terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Bogor akan tetap memantau situasi perkembangan di kawasan tersebut setelah jalur kembali dibuka. Seperti melihat tingkat kecelakaan, mengantisipasi adanya kerumunan, hingga Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Nanti kita lihat situasi di lapangan, saat ini kita buka dulu untuk untuk memastikan tingkat kerawanan berkurang dan kita lihat juga nanti PKL atau yang lain kita lihat lagi. Masih kita pantau,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement