Jumat 22 Jul 2022 11:36 WIB

KB-TK Prestasi Global Gelar Penyambutan Hari Pertama ke Sekolah

Kegiatan ini diberi Inisial “SAMS”  (Stimulus Awal Masuk Sekolah).

Para guru dan orang tua menyambut siswa baru KB-TK Prestasi Global Depok pada kegiatan hari pertama SAMS (Stimulus Awal Masuk Sekolah), Selasa (19/7/2022).
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Para guru dan orang tua menyambut siswa baru KB-TK Prestasi Global Depok pada kegiatan hari pertama SAMS (Stimulus Awal Masuk Sekolah), Selasa (19/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tahun ajaran baru 2022/2023 telah dimulai. Kemeriahan dan keceriaan penyambutannya terjadi di hampir semua sekolah. Setelah kurang lebih dua  tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia (dan dunia),  baru tahun ini terasa ruang-ruang sekolah dibuka untuk penyembutan siswa baru. Hal itu pun terjadi di KB-TK Prestasi Global (PresGo) yang beralamat di Jalan  Palem 1 nomor  1 Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas,  Kota Depok. Pada tahun ajaran 2022/2023 ini KB-TK Prestasi Global menerima total  170 siswa.

Pada Selasa  (19/7/2022), KB-TK Prestasi membuka pintunya lebar-lebar untuk menyambut kedatangan siswa baru. Kegiatan ini diberi Inisial “SAMS”  (Stimulus Awal Masuk Sekolah). Sebuah inisial yang diharapkan dapat memberikan stimulus positif kepada para siswa baru. Kegiatan ini akan dilaksanakan selamat empat  hari, Selasa – Jumat, 19-22 Juli 2022 dengan mengambil Tema /tagline “Back to Normal, Doing Better”.  Jenis kegiatan yang diadakan antara lain Teachers and Class Introduction, School Tour, Art and Craft Project, Fun Storytelling, dan Meet Many Super Hero.

Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal mengatakan, pembukaan kegiatan yang dimulai hari Selasa (19/7/2022),  sangat menarik dan meriah. Karena selain melibatkan anak-anak juga melibatkan para orangtua. “Biasanya orangtua hanya terlibat sebagai pengantar pada hari pertama anak masuk sekolah. Namun kali ini para orangtua juga dilibatkan pada acara yang diadakan pada hari tersebut bersama anak dan para guru KB-TK Prestasi,” kata Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/7/2022). 

Ia menambahkan, sejak dari penyambutan dipintu masuk, pembukaan acara sampai dengan permainan yang melibatkan orangtua, anak, dan para guru. “Terasa meriah karena di tahun ajaran ini jumlah siswa yang diterima di KB-TK Prestasi berjumlah 170 Siswa baru yang terbagi atas tujuh  kelas rombel (rombongan belajar),” ujarnya.

Faisal berharap, semoga dengan antusiasme para siswa di kegiatan perdana ini menjadi awal yang baik untuk proses kegiatan belajar selanjutnya.  Juga, terbangun  komunikasi yang baik antara orangtua dan guru,  juga pihak sekolah. “Sehingga,  tercapainya tujuan pendidikan yang sama-sama kita harapkan. Hasil terbaik buat anak-anak kita semua.  Selamat datang anak-anakku semua di keluarga besar Prestasi Global,” kata Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement