Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Kegemilangan Martial di Pramusim Buat Ten Hag Mudah Putuskan Striker Utama MU Musim Depan

Jumat 22 Jul 2022 08:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Anthony Martial dari Manchester United merayakan mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.

Anthony Martial dari Manchester United merayakan mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.

Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Martial siap menggeser posisi Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, kabarnya telah meminta manajemen United untuk tetap mempertahankan Anthony Martial. Penyerang asal Prancis itu digadang-gadang bakal menjadi pilihan utama Ten Hag dalam mengisi satu tempat di lini serang United pada musim depan. 

Hanya mampu mencetak satu gol dari 11 penampilan pada paruh pertama musim lalu, Martial akhirnya dipinjamkan ke Sevilla pada pertengahan musim lalu. Namun, performa penyerang berusia 26 tahun itu tidak kunjung menunjukan peningkatan. 

Baca Juga

Martial hanya mencetak satu gol dari 12 penampilan bersama Sevilla pada musim lalu. Dari total 23 penampilan pada sepanjang musim lalu, Martial tercatat hanya bisa mencetak dua gol. Catatan performa ini akhirnya memicu rumor soal akhir kiprah Martial bersama United. 

Pemain yang direkrut dari AS Monaco pada 2015 itu menjadi salah satu pemain yang bakal dilepas Setan Merah di jendela transfer musim panas kali ini. Namun, Martial terbukti mampu kembali menemukan performa terbaiknya, setidaknya dalam tur pramusim United. 

Di tiga laga pramusim, Martial tidak pernah absen mencetak gol. Terakhir, Martial mencetak gol pembuka United saat membungkam Cyrstal Palace, 3-1, dalam laga yang digelar di Melbourne, Australia, tengah pekan ini. Performa Martial ini ternyata sudah cukup buat Ten Hag terkesan. 

Pelatih asal Belanda itu pun siap menjadikan Martial sebagai pilihan utama di lini serang United. Ten Hag akan menghalangi semua langkah manajemen United melepas Martial, baik secara permanen ataupun dengan status pinjaman ke klub lain. 

''Erik ten Hag akan tidak akan merestui kepergian Martial pada musim ini dan menganggap pemain tersebut sebagai bagian penting dalam permainan Setan Merah pada musim depan,'' tulis laporan Daily Mail, Jumat (22/7/2022). 

Bahkan, Martial digadang-gadang bakal mendapatkan jaminan satu tempat di tim inti Setan Merah pada musim depan, terlepas dari kelanjutan kiprah Cristiano Ronaldo di United. Sebelumnya, Ronaldo memang terus dikabarkan berniat untuk meninggalkan Setan Merah. 

Meski nantinya Ronaldo akan tetap bertahan, Martial kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama Ten Hag di lini serang United pada musim debutnya menukangi Setan Merah. Tidak hanya soal kemampuan ditempatkan sebagai penyerang tengah, Martial juga dinilai cukup mumpuni untuk mengawali laga sebagai penyerang sayap.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA