Jumat 22 Jul 2022 06:15 WIB

PAL Indonesia akan Perluas Kerja Sama dengan AL Prancis

PAL Indonesia diberi tugas oleh negara untuk membangun kapal selam.

Ilustrasi Galangan kapal PT PAL Indonesia.
Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang
Ilustrasi Galangan kapal PT PAL Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT PAL Indonesia akan memperluas kerja sama dengan Angkatan Laut Prancis menyusul kunjungan delegasi dan Atase Pertahanan Prancis di Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.SEVP Transformation Management PAL IndonesiaSatriyo Bintoro mengatakan kunjungan itu memperkuat hubungan bilateral, sekaligus memperluas kerja sama bidang pertahanan matra laut antara PAL Indonesia dengan industri pertahanan Prancis.

"Selama ini, memang PT PAL Indonesia telah memiliki hubungan yang sangat baik dengan perusahaan-perusahaan di Prancis, seperti Naval Group dan Thales," kata Bintorodalam siaran persnya, Kamis (21/7/2022).

Baca Juga

Selain kerja sama di bidang bisnis, kata dia, antara PAL Indonesia dan Naval Group Prancis juga telah bersepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan kapal selam. PAL Indonesia diberi tugas oleh negara untuk membangun kapal selam di fasilitas Divisi Kapal Selam PAL Indonesia.

Kepala Hubungan Internasional AL Prancis Vice Admiral Christophe Lucas mengapresiasi sambutan hangat PAL Indonesia saat menerima kunjungan delegasinya."Sangat menyenangkan bagi kami untuk berada di sini. Selain itu, kami menyambut hangat perluasan kerja sama ini. Tidak hanya dalam lingkup bisnis, namun diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua negara," katanya.

PAL Indonesia telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Naval Group pada 10 Februari 2022 lalu, yang disaksikan oleh Menteri Pertahanan RI dan Menteri Pertahanan Prancis di kantor Kementerian Pertahanan RI.Sebelumnya, delegasi Naval Group juga telah beberapa kali berkunjung ke Surabaya untuk membahas kerja sama dan meninjau fasilitas produksi kapal selam milik PAL Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement